Sempat Pukul Warga dengan Linggis, Pencuri Kotak Amal ini Dihajar Massa

Tersangka saat mendapat perawatan di rumah sakit. SINDOnews/Ashadi

GRESIK - Muhamad Khafidz babak belur dihajar massa . Warga Desa Pundut Trate, Kecamatan Benjeng, Gresik itu tepergok warga mencuri uang di kotak amal.

Untung ada polisi. Pelaku diamankan dan harus dilarikan polisi ke Rumah Sakit (RS) untuk mendapat perawatan medis. Barang bukti berupa uang Rp 584 ribu, linggis, tas dan senter berhasil diamankan.

Kapolsek Cerme AKP Moh Nur Amin menjelaskan, pelaku beraksi di Desa Dampaan, Kecamatan Cerme, pada Senin (12/4/2021) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. Seorang warga melihat pelaku keluar dari Musala.

Setelah diintai, ternyata pelaku membawa kotak amal dan menaruhnya di selokan. Kemudian, pelaku masuk lagi ke Musala itu. Nah, saat pelaku berada di dalam Musala, saksi berusaha menangkapnya. 

Namun, saksi dipukul menggunakan linggis mengenai kepala. Baca: Bikin Ngilu, Ini Penampakan Senjata yang Dipakai Tawuran Dua Geng di Cirebon.

Saksi bernama Faris Abdul Walid itu pun meminta pertolongan warga yang lain. Puluhan warga datang ke lokasi dan terjadilah aksi main hakim sendiri. Pelaku dihajar ramai-ramai. 

"Pelaku sudah kami bawa ke Mapolsek dan telah ditahan," kata AKP Moh Nur Amin, Senin (12/4/2021), dikutip dari sindonews.com.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar