Antisipasi Penularan Covid-19

Tim Kukerta Pematang Kapau Bagikan Masker Gratis di Pasar Nurul Ikhlas

Tim Kukerta Pematang Kapau Bagikan Masker Gratis di Pasar Tradisional Nurul Ikhlas

PEKANBARU- Salah satu tim Kukerta Balek Kampung di Kelurahan Pematang Kapau, menggelar kegiatan pembagian masker gratis kepada sejumlah pedagang dan pengunjung pasar tradisional Nurul Ikhlas Pekanbaru, Sabtu,(17/7/2021) kemarin.

Didampingi langsung Lurah Pematang Kapau, Tar Ajaman, bersama pengurus pasar,  kegiatan yang dilaksanakan itu tidak lain sebagai bentuk upaya preventif untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Sebab, hingga saat ini kesadaran masyarakat terkait bahaya virus masih minim, dibuktikan dengan masih banyaknya warga yang tidak memakai masker saat mereka menjalankan aktivitasnya.

Menimbang hal tersebut, tim Kukerta langsung bergerak cepat mengelilingi pasar untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memakai masker di tempat keramaian sekaligus memberikan masker gratis kepada pedagang maupun pembeli di sana.

" Karena kami masih melihat banyak warga yang enggan memakai masker saat ke pasar, maka kami berinisiatif untuk mengingatkan mereka. Tidak lain bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19," kata Randi,  Ketua tim Kukerta.

Randi, berharap, kegiatan yang ditaja tim Kukerta Balek Kampung, bisa menjadi momen yang istimewa sebab bisa mengingatkan masyarakat tentang pentingnya memakai masker.  

Karena berdasarkan pengamatan selama kegiatan berlangsung masih ada masyarakat yang membawa masker tapi tidak memakainya dengan benar.

" Yang jelas,saya bersama kawan-kawan berharap, supaya masyarakat makin sadar dengan pentingnya memakai masker di masa pandemi covid-19. Terlebih saat ini kasus positif cenderung meningkat. Jadi,  meski sudah ada vaksin, bukan berarti kita longgar sama Prokes salah satunya memakai maskerm"  jelasnya.

Pembagian masker gratis yang dilaksakanakan mendapat respon positif dari banyak kalangan mulai dari lurah, pengurus pasar hingga masyarakat baik dari pedagang maupun pembeli.

Seperti disampaikan pemilik lahan, Whendy Edytama, yang menyambut baik kegiatan pembagian masker gratis yang diadakan sebab sangat bermanfaat bagi masyarakat di pasar sebagai penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di tempat keramaian.

"Ya, di pasar ini bisa dilihat memang ramai pengunjung sehingga sangat penting menerapkan Prokes bukan hanya cukup dengan penyediaan tempat mencuci tangan saja tapi memakai masker juga sangat penting di masa pendemi covdi-19 ini. Memang kalau dilihat masih ada saja warga yang tidak memakai masker dalam aktivitasnya," kata Whendy Edytama, yang juga sebagai pengelola  pasar tradisional Nurul Ikhlas itu.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar