Niat Perbaiki Plat Nomor, Ando Malah Kehilangan HP

Ando tampak lemas usai kehilangan Handphone miliknya

PEKANBARU- Malang tak dapat ditolak untung tak dapat diraih begitulah pepatah yang pantas disebutkan kepada pemuda bernama Orlando Wemay, atau yang akrab disapa Ando warga Jalan Dwikora, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Sail.

Betapa tidak, niat baiknya hendak menolong salah seorang pedagang di Pasar Sail untuk memperbaiki plat nomor kendaraan jenis sepeda motor di Jalan Hangtuah depan SD 36 berakhir nahas. 

Sebab dia harus menerima kehilangan handphone miliknya usai ditipu orang tak bertanggungjawab yang mengaku sebagai tukang ojek, Sabtu,(18/9/2021), siang.

Ando menceritakan, kejadian berawal saat dirinya ingin pergi ke tempat pembuatan dan perbaikan plat nomor kendaraan di Jalan Hangtuah tepatnya di depan SD 36 eks SD 001, Rintis, Kecamatan Lima Puluh. Sesampai di sana ternyata usaha itu tutup.

Diapun kembali ke belakang menuju Jalan Kini Balu coba mencari usaha sama yang berada di jalan tersebut. Namun lagi-lagi tutup sehingga membuat dia kembali  ke Jalan Hangtuah berniat pulang mengantarkan plat nomor kendaraan tersebut kepada pemiliknya.

Belum sampai ke Pasar Sail, masih di Jalan Hangtuah tepat di simpang tangki dia dihampiri seorang pria tak kenal mengaku bekerja sebagai tukang ojek memakai sepeda motor jenis yamaha mio berwarna putih, menanyakan dirinya. Kemudian menawarkan Ando untuk membantu mencarikan tempat perbaikan plat nomor itu ke Jalan Thamrin.

Tak menemukan yang dicari di Jalan Thamrin, pria itu malah mengajak Ando ke Jalan Sutomo. Di sana tepat di samping Jalan Kampar terlihatlah usaha perbaikan plat nomor dan di situlah mereka memperbaikinya.

" Setelah BM itu diantar, saya diajak beli minuman di depan Indomaret Jalan Setia Budi. Di sanalah pelaku mulai menawarkan hp saya untuk dicas karena habis batrai. Tak berselang lama saya ditawari tukang ojek itu untuk membeli siomay di seberang jalan depan Indomaret dan menyantapnya di salah satu Ruko yang ada di Jalan Setia Budi tepat di sebelah Indomaret itu," kata Ando menceritakan kejadian.

Tapi setelah makan, bukannya tukang ojek mengajak Ando untuk mengambil Hp yang dicas di tempat jualan minuman tadi, malah memaksa dirinya untuk kembali lagi ke Pasar Sail dengan alasan akan mengambil Hp dan plat nomor yang diperbaiki sekitar setengah jam lagi.

" Ayok kita pulang, setengah jam lagi baru kita ambil hp dan BM kendaraan itu. Saya juga sudah berulang- ulang menanyakan tentang Hp saya bagaimana. Tapi Abangtu terus maksa ngajak pergi, karena takut, saya ikuti dan pulang ke Pasar Sail sambil menunggu yang dibilangnya setengah jam lagi itu," ujar Ando

Lama menunggu pelaku tak kunjung datang, akhirnya Ando menceritakan kejadian kepada pedagang di Pasar Sail itu dan langsung pergi ke tempat Hp yang dia cas tadi di Jalan Setia Budi depan Indomaret.

Ketika ditanya, Hp ternyata sudah diambil pelaku yang mengaku bekerja sebagai tukang ojek itu.

" Tak ada HP saya lagi di sana sudah diambil sama Abang tadi," tutup Ando sedih.***

 

 

 

 

 

 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar