Wako Pekanbaru Ajak Semua Pihak Perangi Narkoba

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus,MT.

PEKANBARU- Wali Kota Pekanbaru Firdaus, mengajak semua pihak untuk sama-sama mewaspadai bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang atau narkoba. Menurutnya, narkoba merupakan bahaya laten yang patut diperangi.

"Kita harus cegah bersama ancaman penyebaran narkoba di Kota Pekanbaru," ucapnya, pada rapat koordinasi bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Pekanbaru, Selasa (21/9/2021).

Dikatakan Firdaus, upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba bisa dimulai dari keluarga. Untuk itu, warga mesti membangun ketahanan keluarga sehingga bisa menjalin komunikasi dengan baik. 

Dirinya mengingatkan agar orangtua mengawasi anaknya dari bahaya penyebaran narkoba dengan cara mengontrol pergaulan dan aktivitas anak.

"Mari kita awasi bersama agar generasi penerus bisa terhindar dari penyalahgunaan narkoba," ajaknya.

Rapat koordinasi tersebut merupakan bentuk kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan BNN Pekanbaru. Melalui kerjasama itu, Firdaus berharap bisa mewujudkan Kota Tanggap Ancaman Narkoba.

"Untuk itu perlu strategi guna mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya di Kota Pekanbaru," tutupnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar