Belum Penuhi Indikator, Pekanbaru Masih di PPKM Level II

Istimewa

PEKANBARU- Pemerintah Kota Pemko Pekanbaru resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level II. 

Hal itu diputuskan berdasarkan hasil rapat evaluasi yang diadakan bersama Forkopimda Pekanbaru, Selasa (5/10/2021) siang. 

PPKM level II Pekanbaru akan kembali berlangsung mulai hari ini Selasa- Senin, (5-18/10/2021).

Secara umum, untuk regulasi PPKM Level II masih sama dengan yang sebelumnya. 

"Kita belum memenuhi indikator untuk turun ke level satu. Maka kita perpanjang PPKM level II hingga 14 hari kedepan," kata Wali Kota Pekanbaru, Firdaus,MT, usai memimpin rapat di ruang Multimedia MPP Pekanbaru.

Pemerintah kota, kata Firdaus, sedang berupaya mengejar target vaksinasi. Ada tiga poin yang menjadi kendala untuk memenuhi indikator PPKM level I.

Pertama, capaian vaksinasi kelompok Lanjut usia (Lansia), dan masyarakat umum. Lalu untuk meningkatkan tracking atau pelacakan kontak. 

Poin itumenjadi perhatian agar Kota Pekanbaru dapat memenuhi indikator untuk masuk ke PPKM level I. Wali Kota mengaku tracking yang harus dipenuhi 1 banding 14 agar dapat masuk ke level I. Sementara Kota Pekanbaru baru dapat melakukan tracikng 1 banding 4.

"Kemudian untuk mengejar target vaksin Lansia sebanyak 15.000, Camat diminta untuk melakukan pendataan, Lansia yang sudah vaksin dan yang belum. Kita buat layanan jemput bola," terangnya. 

Selain itu, Firdaus juga meminta agar posko PPKM di setiap kelurahan tetap difungsikan. Agar Satgas covid-19 dapat mengawasi dan mengedukasi masyarakat. 

"Bahwasanya covid ini masih ada. Kita tidak boleh lengah, harus senantiasa waspada. Jika kita sudah disiplin inshaAllah kita bisa masuk ke level satu," tutupnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar