Berhasil Raih Juara di PON Papua, Bonus Atlet Asal Pekanbaru Dibayar Tahun Depan

Ilustrasi- Internet

PEKANBARU-Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal memberikan bonus kepada atlet, dan pelatih asal Kota Pekanbaru yang berhasil meraih juara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua.

Bonus ini sebagai bentuk reward yang diberikan pemerintah kota bagi mereka, yang telah mengharumkan nama Riau di ajang olahraga bergengsi 4 tahunan yang diikuti seluruh provinsi di Tanah Air itu. 

Pada PON tahun ini, terdapat sebanyak 67 atlet asal Pekanbaru yang dipercaya sebagai perwakilan Riau dan berhasil meraih 28 medali emas, perak dan perunggu.

Bahkan, ada satu atlet renang yang meraih 4 medali yaitu 2 emas, 1 perunggu, dan 1 perak. Ada juga satu atlet mendapatkan 3 medali.

"Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Provinsi Riau dan juga Kota Pekanbaru di kancah nasional," kata Walikota Pekanbaru Firdaus, usai temu ramah dengan atlet asal Pekanbaru, Selasa (19/10) siang. 

Firdaus mengucapkan terima kasih ini bagi atlet yang telah meraih prestasi mendapatkan medali maupun juga yang belum berhasil. Terkait bonus yang dijanjikan, disampaikan Firdaus akan dibayarkan di awal tahun 2022 mendatang.

"Setelah proses administrasi selesai, kami akan sampaikan bonus kepada atlet maupun juga para pelatih. Kami akan berikan reward di awal tahun. Angkanya lebih besar dari bonus atlet DKI (Jakarta)," terangnya. 

Firdaus juga berpesan kepada para atlet agar terus mematangkan diri mengingat di 2022 mendatang akan dilangsungkan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Kuansing.

Ia berharap nantinya atlet Pekanbaru bisa meningkatkan prestasi guna mengharumkan nama Kota Bertuah di tingkat provinsi.

"Kalau tahun sebelumnya Pekanbaru juara 3, mudah-mudahan dengan tekad yang sungguh-sungguh, Pekanbaru menjadi yang terbaik di Provinsi Riau," tutupnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar