Insan Kesehatan Riau Terima 6 Penghargaan Sekaligus

Istimewa.MCR

PEKANBARU - Para insan kesehatan di provinsi Riau pada peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 57 tahun 2021 ini mendapatkan kado spesial. Pasalnya, pada momen tersebut provinsi insan kesehatan Riau mendapatkan enam penghargaan sekaligus.

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, enam penghargaan tersebut didapatkan dari beberapa kategori. Dimana penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Kesehatan dan BPJS Kesehatan.

"Alhamdulillah, insan Kesehatan Provinsi Riau mendapat kado berupa beberapa penghargaan di Hari Kesehatan Nasional Ke 57 tahun 2021," kata Mimi, Sabtu (13/11/21).

Dijelaskan Mimi, penghargaan pertama diberikan oleh Kementerian Kesehatan bagi instansi yang membantu pelaksanaan tugas, pokok dan fungsi Kementerian Kesehatan RI. Penghargaan tersebut diberikan kepada Dinas Kesehatan Riau.

"Penghargaan kedua diberikan oleh Kementerian Kesehatan kepada Pemerintah provinsi Riau atas keberhasilan meraih peringkat 1 Indeks Kualitas Data Rutin tingkat Provinsi," paparnya.

Penghargaan ketiga juga diberikan oleh Kementerian Kesehatan kepada Provinsi Riau atas keberhasilan meraih peringkat ke 2, kategori kelengkapan unit melapor pada pemeringkatan profil kesehatan tahun 2020.

"Penghargaan keempat dari Kementerian Kesehatan diberikan kepada Provinsi Riau atas keberhasilan meraih peringkat ke 2 kategori kelengkapan variabel pada pemeringkatan profil kesehatan tahun 2020," katanya.

Penghargaan kelima yakni dari Kementerian Kesehatan kepada Provinsi Riau atas keberhasilan meraih peringkat ke 2 kategori konsistensi antar indikator pada pemeringkatan profil kesehatan tahun 2020.

"Penghargaan keenam yakni dari BPJS Kesehatan diberikan kepada RSUD Tengku Rafian sebagai rumah sakit paling berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN-KIS tahun 2021," jelasnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar