Delapan dari 15 Kecamatan di Pekanbaru Sudah Zona Hijau Corona

Ilustrasi Internet

PEKANBARU- Sebaran wabah Covid-19 terus berkurang di Kota Pekanbaru. Dari data Dinas Kesehatan, saat ini telah terdapat sebanyak 8 dari 15 kecamatan yang berstatus zona hijau.

Adapun ke-8 kecamatan yang sudah tidak terdampak covid tersebut di antaranya Kecamatan Tenayan Raya, Kulim, Rumbai Barat, Rumbai Timur, Senapelan, Bukit Raya, Pekanbaru Kota dan Sail.

Sementara 7 kecamatan lainnya masih zona kuning yakni Kecamatan Bina Widya, Lima Puluh, Marpoyan Damai, Payung Sekaki, Rumbai, Sukajadi, serta Kecamatan Tuah Madani.

Meski sudah ada 8 kecamatan yang masuk zona hijau, namun untuk status Kota Pekanbaru sendiri masih berada di level kuning dengan tingkat resiko penularan rendah.

Walikota Pekanbaru Firdaus, tetap menghimbau warga agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) sehingga sebaran wabah bisa terus ditekan.

Menurutnya, prokes dan juga vaksinasi mesti tetap dilakukan mengingat Ibukota Provinsi Riau masih belum aman dari wabah covid. Jika warga lalai, ia khawatir wabah kembali melonjak seperti yang terjadi di sejumlah provinsi di Tanah Air.

"Maka kami mengimbau warga untuk tetap waspada dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan," ujarnya, Selasa (16/11/2021).

"Karena kunci utama untuk di dalam mencegah dan mengendalikan Covid-19 ini selain vaksinasi adalah dengan disiplin menjalankan prokes," tutupnya***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar