Riau Tuan Rumah ICCF 2021

Internet

PEKANBARU - Provinsi Riau dipercaya menjadi tuan rumah iven prestisius bertajuk Indonesia Creative Cities Festival atau popular dengan singkatan ICCF yang akan digelar pada 25-29 November mendatang. 

Sejumlah kegiatan seperti pameran capaian produk kreatif Indonesia dan ajang diskusi, dengan menghadirkan nara sumber berkompeten di bidang industri ekonomi kreatif nusantara bakal digelar pada ajang itu. 

ICCF 2021 di Riau mengundang sejumlah tamu yang akan hadir yaitu, Menteri BUMN, Erick Tohir, Menteri Koperasi UKM, Teten Madsuki, Wamen Parekraf, Angela Tanusudibjo, Staf Khusus Presiden, Putri Tanjung, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, 13 bupati/wali kota yang tergabung dalam jaringan kota kreatif, dan 200 orang pelaku ekraf dari seluruh Indonesia.  

Untuk itu, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengimbau agar momen tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR). Menurutnya, mahasiswa atau anak-anak muda harus bisa mengambil andil dalam acara-acara bergengsi terlebih, iven tersebut dilakukan di Bumi Lancang Kuning. 

"Iven ini diikuti oleh orang-orang kreatif dan dapat menunjukkan kebolehan dirinya, juga pelaku usaha dan masih banyak lagi, silahkan saja anak-anak PCR ini berencana ikut," kata Syamsuar dalam acara peresmian penggunaan Gedung Workshop Mekanikal dan Elektrikal di PCR, Jumat (19/11/21). 

Ia melihat, mahasiswa PCR dan anak-anak muda Riau memiliki kreatifitas yang bagus, sehingga Syamsuar mengingkan iven tersebut juga turut dimeriahkan anak milenial Riau. 

Adapun susunan acara pada iven ICCF 2021

Kamis, 25 November 2021: Kedatangan tamu undangan 

Jumat, 26 November 2021 : City Tour Pekanbaru - Siak dan jamuan makan malam dan kumpul komunitas di Planto Sungai Siak Pekanbaru.  

Sabtu, 27 November 2021 : Konfrensi ICCN, Pembukaan ICCF, Helat Kenduri Riau, dan Launching Jadiin (program Kementerian BUMN untuk cinta produk lokal indonesia). Lokasinya di Taman Wisata Alam Mayang Pekanbaru.  

Selama acara Kenduri Riau berlangsung bakal digelar pameran 17 subsektor ekonomi kreatif, oleh pelaku ekraf di Riau, penampilan pertunjukan (musik, tari, teater, dll).  

Kemudian, bazar kuliner, lomba stand up comedy celoteh, lomba musik melayu kreatif, lomba tari kreasi melayu, Pemilihan Bujang dara 2021, lomba masak, dan lomba video.  

Minggu 28 November 2021 : Konferensi ICCN dan Penutupan ICCF  

Senin, 29 November 2021 : Tamu undangan pulang ke daerah masing-masing. ***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar