Pekan Depan PKL Agus Salim Mulai Tempati Tempat Penampungan

Kepala Disperindag Ingot Ahmad Hutasuhut, memberikan penjelasan pada rapat tindaklanjut penertiban PKL Agus Salim yang dipimpin Asisten I Syoffaizal, Jumat 26/11/2021

PEKANBARU - Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sebelumnya berjualan di Jalan Agus Salim, awal pekan depan akan mulai menempati tempat penampungan yang telah disediakan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Tempat penampungan yang disiapkan itu diantaranya Pasar Rakyat dan Pasar Inpres.

"Jadi kita minta, bagi pedagang yang sudah mengembalikan formulir dan telah melakukan pengundian, itu hari Senin (29/11) kita minta mereka menempati pasar," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, usai rapat tindak lanjut penertiban PKL Agus Salim, Jumat (26/11).

Rapat sendiri dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru Syoffaizal, dihadiri juga Kepala Satpol PP Iwan Samuel Parlindungan Simatupang, Sekretaris Disbudpar dan perwakilan Dinas Perhubungan.

Kemudian diikuti juga oleh perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Camat Pekanbaru Kota Nurhasminsyah, Kapolsek Pekanbaru Kota, Danramil dan Lurah Sukaramai.

Disampaikan Ingot, hingga kini sudah terdapat sebanyak 59 pedagang yang telah mengembalikan formulir ke posko yang didirikan Disperindag di kawasan Jalan Agus Salim.

"Yang sudah mengembalikan formulir, itu ada 59 orang. Jadi berapapun yang telah mengembalikan, mereka akan kita tempatkan sesuai dengan peruntukannya," ucap dia.

"Kita juga menghimbau kepada pedagang lainnya di kawasan Agus Salim yang telah mengambil formulir, agar segera mengembalikannya ke posko," pinta Ingot menambahkan.

Sesuai jadwal, lanjut pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Humas Setdako Pekanbaru ini, awal pekan depan juga akan dilakukan upaya penertiban terhadap sejumlah pedagang yang kembali berjualan di Jalan Agus Salim.

"Karena sekarang sudah banyak lagi pedagang yang sudah membuat meja (tempat berdagang di Agus Salim), itu akan dilakukan langkah-langkah penertiban hari Senin juga, supaya fungsi jalan bisa dikembalikan lagi," tutupnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar