Puncak Peringatan HPSN 2020, DLHK Pekanbaru Agendakan Pengecatan Trotoar dan Penanaman Bibit Pohon

Ilustrasi Net

PEKANBARU- Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, mengagendakan kegiatan pengecatan trotoar berikut penanaman bibit pohon dalam acara puncak peringatan Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020.

Kepada DLHK Pekanbaru, Zulfikri, melalui Sekretaris, Azhar, mengatakan, HPSN diperingati setiap tanggal 21 Februari. Namun untuk peringatan puncak, DLHK akan melaksanakannya pada hari Kamis, 26 Maret 2020.

" Penanaman bibit pohon dan pengecatan trotoar akan kita laksanakan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga ke Tugu Tepak Sirih. Untuk penanaman bibit pohon alan dilakukan secara simbolis oleh Walikota Pekanbaru, wakil, pimpinan DPRD, Sekdako dan para Asisten. Lokasi belum ditetapkan," kata Azhar, Sabtu, (29/2/2020).

Selain dua agenda itu Azhar, mengatakan, dalam kegiatan itu nanti juga akan ada pembersihan parit. DLHK dalam hal itu juga mengundang komunitas pencinta lingkungan,  OPD terkait lingkup Pemko Pekanbaru 

" Kegiatan ini kita laporkan dahulu ke pak wali. Ini baru tahap penjajakan dan sudah menggelar rapat perdana dilingkungan DLHK. Nanti rapat terakhir kita gelar bersama instansi terkait dan instansi vertikal," ujar Azhar.

Bicara anggaran, Azhar, menjelaskan, menggandeng pihak ketiga memanfaatkan dana CSRnya.

"Untuk cat dan perlengkapan lainnya kita harapkan berasal dari dana CSR perusahaan. Nanti kita surati, kita berharap mereka (perusahaan) membantu peralatan seperti cat, kuas dan lainnya. Tidak berbentuk uang," tutup Sekretaris. (iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar