Banyak Pejabat Pemko Pekanbaru Ikut Assesment Provinsi, Wali Kota : Uji Nyali

Ilustrasi. Internet

PEKANBARU- Wali Kota Pekanbaru Firdaus, mengizinkan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kota untuk mengikuti seleksi terbuka atau assesment yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Menurut dia, assesment yang ditaja Pemprov Riau merupakan peluang bagi pimpinan OPD di kabupaten/kota untuk bisa mengembangkan karir.

"Karena itu, sekarang ada assesment di provinsi, saya lepaskan semua. Saya anjurkan semua. Paling tidak uji nyali, bisa tidak. Jadi itu hal biasa," ujarnya, Rabu (26/1/2022) menyikapi ramainya pejabat eselon II yang mengikuti assesment Pemprov Riau.

Banyaknya pejabat yang ingin pindah ke provinsi, ditepis Firdaus bukan lantaran pejabat bersangkutan sudah tak loyal jelang berakhir masa jabatannya sebagai Walikota Pekanbaru pada Mei mendatang.

"Saya kira gak (mereka tak loyal). Karena setiap ada assesment di provinsi, malah saya sarankan. Saya dukung. Berani gak bersaing di situ," ucapnya.

Sejauh ini dari hasil asessment yang digelar provinsi, dikatakan Firdaus jika pejabat di lingkungan pemerintah kota sudah bisa bersaing dengan pejabat di lingkup kabupaten/kota maupun provinsi.

"Seperti assesment sebelumnya, pak Burhan (Burhan Gurning Kepala DPKP), itu masuk nilai terbaik," tutupnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar