Berlaku Jelang Idul Fitri, Jalan Riau Bakal Diterapkan Jadi Satu Arah

Ilustrasi - Internet

PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, bakal melakukan rekayasa lalu lintas (Lalin) terhadap sejumlah ruas Jalan Protokol menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Salah satunya adalah ruas Jalan Riau yang diberlakukan hanya satu arah serta Jalan yang ada disekitarnya. 

Dari rencana rekayasa arus lalu lintas yang akan diterapkan, Jalan Kulim akan diatur dua arah. Kemudian, Jalan Riau satu arah dari timur ke barat. 

Selanjutnya Jalan Kayu Manis dua arah tidak ada perubahan dari sebelumnya. Begitu juga Jalan Pemuda dua arah tidak ada perubahan. Terakhir Jalan Jati satu arah dari arah barat ke timur. 

"Sebelum lebaran ini rencana di terapkan," kata Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRL) Dishub Kota Pekanbaru Bagus Saputra, Jumat (8/4/2022). 

Sebelum penerapan, dikatakan Bagus akan dilakukan sosialisasi selama satu bulan. Hal ini agar masyarakat bisa mengetahui terkait rekayasa lalu lintas. 

"Paling cepat (sosialiasi,red) pekan depan melalui media sosial dan turun lapangan," jelasnya. 

Ia memaparkan, terkait alasan Dishub Kota Pekanbaru menerapkan rekayasa lalin di sana karena arus lalu lintas yang memang sudah padat. "Arus lalin nya sudah padat, sering terjadi kemacetan," pungkasnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar