724 CJH Pekanbaru Jalani Vaksinasi Meningitis Pekan Depan

Poto Internet

PEKANBARU- Sebanyak 724 orang Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Pekanbaru, akan menjalani penyuntikan vaksin meningitis meningokus terhitung tanggal 11 hingga 15 April 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih menyebutkan, pelayanan vaksin meningitis tersebut akan dipusatkan pihaknya di Puskesmas Simpang Tiga Jalan Kaharudin Nasution No.46 Kecamatan Marpoyan Damai.

"Jadwal penyuntikan vaksin dibagi per wilayah kecamatan," ungkapnya, Jumat (8/4/2022).

Pada tanggal 11 April, terang Zaini, vaksinasi meningitis akan diikuti CJH dari Kecamatan Bukit Raya yang berjumlah 139 orang, Senapelan 19 dan CJH Kecamatan Pekanbaru Kota 16 orang.

Kemudian tanggal 12 April, pelayanan vaksinasi diberikan kepada CJH Kecamatan Marpoyan Damai sebanyak 115 orang dan Kecamatan Sukajadi 32 orang.

Tanggal 13 April, vaksinasi dijadwalkan bagi 128 CJH Kecamatan Binawidya, Rumbai Timur 4 dan Rumbai Barat 6 orang.

Selanjutnya tanggal 14 April, vaksinasi diikuti 53 orang CJH Kecamatan Tenayan Raya, Kulim 65, Sail 23 dan 11 orang CJH Kecamatan Limapuluh.

"Sementara tanggal 15, vaksinasi meningitis diberikan kepada CJH Kecamatan Tuah Madani berjumlah 30 orang, CJH Payung Sekaki 49 orang dan CJH Kecamatan Rumbai 38 orang," urai Zaini.

Disampaikannya, pemberian vaksinasi meningitis kepada CJH dilaksanakan dengan ketentuan di antaranya para CJH telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan ulangan di Puskesmas Kota Pekanbaru dibuktikan dengan diterbitkannya lembar berita acara
penetapan Istithaah Kesehatan Haji Tahun 2022 yang ditanda tangani Ketua TPKH Kota Pekanbaru.

"Kemudian, para CJH sudah melunasi BPIH," ucapnya.

Sedangkan untuk kelengkapan administrasi, CJH diminta membawa foto copy lembar berita acara penetapan Istithaah Kesehatan Haji tahun 2022, foto copy bukti pelunasan haji dan pas foto warna ukuran 4 x 6 sebanyak 1 lembar.

"Mengingat Kota Pekanbaru masih dalam pandemi Covid-19, para CJH diwajibkan menjalankan protokol kesehatan dan memakai masker di lokasi vaksinasi. CJH juga dihimbau datang sesuai jadwal yang sudah ditetapkan," tutup Zaini.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar