Absen dari Sejumlah Kegiatan, Wali Kota Pekanbaru Akui Terpapar Covid-19

Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus MT saat meninjau vaksinasi booster massal di Gedung Guru Pekanbaru

PEKANBARU - Sempat tidak menghadiri sejumlah kegiatan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam sepekan terakhir, Walikota Pekanbaru Firdaus mengakui dirinya terpapar Covid-19. 

Firdaus menyampaikan bahwa dirinya sempat terpapar covid-19 sepulang dari kunjungan kerja ke Maroko dan Turki. Akibatnya, Firdaus harus absen dari sejumlah kegiatan pemerintah daerah. 

Kondisi tersebut membuatnya harus menjalani isolasi dan istirahat total selama lebih dari satu pekan. Firdaus menyebut dirinya tetap terpapar walau sudah suntik vaksin hingga tiga kali atau booster. 

"Ternyata saya juga kena, tadinya saya pikir saya flu biasa. Setelah dicek ternyata positif sehingga saya harus istirahat total," kata Firdaus usai meninjau Gerakan 1 Juta Vaksinasi Booster di Gedung Guru Kota Pekanbaru, Kamis (21/4/2022). 

Firdaus mengaku tidak tahu jenis varian covid-19 apa yang membuatnya istirahat selama satu pekan ini. Ia mengalami gejala ringan sebelum akhirnya dinyatakan positif covid-19. 

Dirinya menyebut bahwa tubuhnya cuma merasa gejala ringan karena sudah mendapat vaksin booster. Ia mengatakan bahwa orang yang sudah vaksin hanya mengalami gejala ringan ketika terpapar covid-19. 

Proses penyembuhannya lebih cepat dibanding yang belum suntik vaksin sama sekali. Ia mengaku setiap hari berkontak dengan banyak masyarakat. 

"Setiap waktu kita waspada, harus diperhatikan masker terutama. Sekali lagi masker harus diperhatikan di rumah sekalipun," pungkasnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar