Peringati Hari Bumi, Alfamart Kampanye Go Green tanpa Kantong Plastik

Kolase Kampanye serentak pembagian kantong belanja ramah lingkungan untuk warga di sekitar Alfamart

PEKANBARU- Dalam peringatan Hari Bumi tahun 2022 ini, Alfamart aktif melakukan kampanye serentak pembagian kantong belanja ramah lingkungan untuk warga di sekitar toko Alfamart di 32 kota Indonesia.

Total ribuan tas belanja berulang kali pakai yang disiapkan oleh Alfamart. Bertepatan dengan bulan puasa, dibagikan pula paket takjil kepada masyarakat yang berpartisipasi. 

Branch Manager Alfamart Pekanbaru, Erry Prihartanto, menjelaskan, kampanye itu bertujuan memberikan edukasi bagi masyarakat untuk mulai meninggalkan kantong plastik yang bisa membawa dampak negatif bagi lingkungan.

"Masyarakat sangat akrab sekali dengan kantong plastik sekali pakai, melalui kegiatan ini kami ajak masyarakat untuk bisa melakukan kebiasaan baru dengan menggunakan tas belanja berulang kali pakai yang jauh lebih ramah lingkungan. Diharapkan akan menjadi kebiasaan baik nantinya dimana konsumen berbelanja sudah membawa tas belanja dari rumah," tambahnya.

Alfamart adalah toko ritel modern atau minimarket yang aktif mengkampanyekan isu kantong plastik sekali pakai, salah satunya adalah tidak lagi memberikan kantong plastik secara gratis. Melainkan memberikan alternatif dengan tas belanja yang bisa dipakai berulang kali.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar