Dendam, Pria Paruh Baya di Pekanbaru Nekat Molotov Rumah Tetangga

Polisi melakukan identifikasi rumah korban pasca pelemparan molotov. (Istimewa).

PEKANBARU - Tim Opsnal Polsek Sukajadi meringkus seorang pria paruh baya inisial KD (62) usai melakukan aksi pelemparan bom molotov di rumah tetangganya. 

Kapolsek Sukajadi AKP Rahmanuddin melalui Kanit Reskrim AKP Selamet mengatakan, aksi pelemparan molotov oleh pelaku terjadi pada Jumat (29/4/2022) lalu. Pelaku melakukan aksi pelemparan sekitar pukul 02.15 WIB di rumah korban Jalan Nenas, Kelurahan Kampung Tengah, Pekanbaru.

"Pelaku dengan korban ini jarak rumahnya hanya 10 meter yang merupakan tetangga. Pelaku waktu itu sudah menyiapkan 3 botol bahan bakar yang sudah dipasang dengan sumbu kain," terang AKP Selamet, Selasa (10/5/2022). 

Setibanya di depan rumah korban, pelaku melempar ke-3 bom molotov yang dibuatnya sendiri ke arah rumah korban hingga teras rumah korban terbakar. Lemparan molotov itu juga menyebabkan kepanikan warga sekitar yang mendengarnya. 

Selamet menjelaskan, setelah dilakukan interogasi terhadap pelaku, ia melakukan aksinya tersebut lantaran memiliki dendam serta sakit hati terhadap korban HA (42). 

"Pelaku ini sudah lama memiliki dendam dan sakit hati terhadap korban. Korban yang mengetahui ada kebakaran di teras rumahnya langsung bergegas memadamkan api dan meminta pertolongan warga," jelasnya. 

Tak terima mendapat perlakuan seperti itu, korban pun melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Sukajadi. 

Menindak lanjuti laporan tersebut, Polsek Sukajadi bersama Tim Identifikasi dari Polresta Pekanbaru melakukan olah TKP dan mengamankan satu orang laki laki diduga pelaku bom molotov itu. 

Saat ini pelaku dan barang bukti berupa 1 botol air mineral ukuran besar berisi Pertalite dan 3 sumbu di bawa ke Polsek Sukajadi guna proses penyidikan lebih lanjut.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar