Jatuh dari Motor, Dua Pelaku Jambret HP di Tampan Diamuk Warga

Jatuh dari Motor, Dua Pelaku Jambret HP di Tampan Diamuk Warga

PEKANBARU-Dua pelaku jambret berhasil ditangkap warga usai terjatuh dari sepeda motor dalam pelariannya, Kamis (15/10) sore. Dia adalah JW alias Joko (29) dan ME alias Efendi (34). 

Dua pelaku yang merupakan warga Jalan Suka Karya, Kecamatan Tampan itu juga tak dapat mengelak dari amukan warga yang menangkapnya.

"Saat ini sudah kami amankan di Polsek," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, melalui Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita, Jumat (16/10/2020). 

Sebelum berhasil ditangkap warga, dua pelaku itu menjambret handphone milik korbannya, Sarwani (28) di Jalan Rajawali, Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Tampan. 

Sore itu sekitar pukul 18.00 WIB korban baru pulang kerja dan melintas dengan sepeda motornya di Jalan Rajawali dengan tujuan ke Jalan Tuanku Tambusai sambil menggunakan Hp.

Secara tiba-tiba datang dua pelaku dari belakang menggunakan sepeda motor jenis Satria FU warna biru tanpa plat nomor langsung merampas Hp yang berada di tangan korban dan berhasil kabur dari lokasi.

Namun, korban tak tinggal diam dan terus berteriak keras sehingga didengar warga lain yang langsung membantu korban mengejar pelaku.

"Korban dan warga yang ada di sekitar berusaha mengejar kedua pelaku yang melarikan diri menggunakan sepeda motor," terangnya. 

Karena panik terus dikejar korban dan warga, pelakupun akhirnya terjatuh di Jalan Rajawali Sakti ujung. Warga yang geram sempat mengamuk dan memukul pelaku sebelum menyerahkannya ke kepolisian. 

"Hasil pengembangan, untuk pengakuan dua tersangka, mereka mengaku baru pertama kali menjambret. Salah satunya untuk JW pernah menjalani hukuman atas kasus penganiayaan," jelas Kapolsek. 

Selain kedua pelaku, diamankan barang bukti satu unit HP, merk Vivo warna Biru, milik korban. Kemudian satu unit kendaraan roda dua jenis Suzuki Satria FU warna biru milik pelaku dengan kondisi tanpa Nopol.***
 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar