Sistem KSP, Tiga Perusahaan Berminat Kelola Pasar Wisata Pekanbaru

Pasar Bawah (Istimewa).

PEKANBARU- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, telah mendapati 3 perusahaan yang berminat mengelola Pasar Wisata di Jalan Ahmad Yani.

Kepala Dinas Perindag Ingot Ahmad Hutasuhut menyebutkan, ketiga perusahaan bersangkutan telah mendaftar pada lelang pengelolaan Pasar Wisata yang telah ditutup pada Selasa (10/5/2022).

"Ada tiga perusahaan yang mendaftar. Mulai besok, tim akan melaksanakan verifikasi," ungkapnya, Rabu (11/5/2022).

Disampaikan Ingot, lelang Pasar Wisata dilakukan secara sistem Kerja Sama Pemanfaatan (KSP). Karena Pasar tersebut merupakan kekayaan Pemko Pekanbaru yang sudah ada tanah dan bangunannya.

"Pola KSP kita lakukan, karena selain tanah, kita sudah punya bangunan. Tanggal 17 Mei besok sudah habis kontrak dengan PT Dalena, setelah itu otomatis menjadi milik pemerintah," ucapnya.

"Jadi polanya KSP. KSP ini bisa dilaksanakan selama 20 tahun dan bisa 30 tahun," ulasnya.

Melalui KSP, terang Ingot, pemerintah kota menginginkan agar Pasar Bawah lebih terbenahi. Sehingga pasar memiliki ciri khas yang dapat menjadi ikon wisata di Pekanbaru.

"Pembenahan, ada rencananya direnovasi tidak struktur. Hanya ornamen agar kesan ikonik wisatanya biar lebih hidup," tutupnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar