Guru RA di Pekanbaru Diminta Berperan Aktif Cetak Generasi Muda Islami

Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal, memberikan pengarahan di hadapan guru RA.

PEKANBARU- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, meminta guru di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) atau Raudhatul Athfal (RA) untuk berperan aktif mencetak generasi muda islami.

"Karena generasi muda ini merupakan penerus tongkat estafet kepemimpinan di masa yang akan datang," ucap Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Syoffaizal, pada silaturahmi akhir tahun ajaran dengan guru RA se-Kota Pekanbaru, bertempat di kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat, Selasa (7/6/2022).

Kemudian, kata Syoffaizal, guru RA juga diharapkan menjadi motivator dalam mendidik anak menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

"Salah satunya dengan mengajarkan kepada anak-anak kita sejak usia dini, supaya membuang sampah secara tepat waktu dan di tempat-tempat yang telah ditentukan," pesan pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Asisten Pemerintahan Umum Setdakab Kuansing ini.

"Selain itu, kita juga mengajak guru RA terus bersinergi mendukung program pemerintah kota khususnya di bidang pendidikan," ulas Syoffaizal.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama Pekanbaru Abdul Wahid, Pengawas Madrasah Tingkat Dasar, serta puluhan guru RA se-Kota Pekanbaru.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar