Pemko Pekanbaru akan Siapkan Stand Bagi Pelaku UMKM di CFD


PEKANBARU- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, bakal membuka sekitar stand bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kawasan Car Free Day (CFD) di Jalan Jendral Sudirman.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut menyebutkan, saat ini wacana penempatan stand itu masih tahap pembahasan bersama sejumlah OPD teknis.

"Belum dibuka, tapi dinas terkait seperti Satpol PP, Perhubungan, Kebersihan dan Perkim, serta Disperindag masih rapatkan," ujarnya, Jumat (24/6/2022).

Dikatakan Ingot, tim masih mempersiapkan untuk penataan pelaku UMKM di area CFD. Sebab, saat ini CFD baru diizinkan hanya untuk kegiatan olahraga. 

Ada rencana pelaku UMKM bisa mulai berjualan di area CFD pada awal Juli 2022 mendatang. Disperindag telah membentuk panitia guna pendaftaran pelaku UMKM. Mereka bisa mendaftarkan diri ke Disperindag Pekanbaru. 

"Jadi tergantung kesiapan OPD-OPD. Ada sekitar 300 an pelaku UMKM lah. Kita buat lokasinya di Jalan Cut Nyak Dien, dan disamping Pustaka Wilayah, leter U," pungkasnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar