Dalam Kondisi 'Sakit'

Satu Persatu Direksi Dipanggil, Pj Wako : Untuk Apa BUMD Kalau tak Menghasilkan

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun

PEKANBARU- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tengah mengevaluasi kinerja direksi seluruh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, sudah mulai memangil satu persatu direksi salah satunya yakni PDAM Tirta Siak.

" Satu persatu direksi BUMD akan sanya panggil. Untuk PDAM sudah kemarin dan yang lain menyusul. Kita mau evaluasi juga kan, untuk apa BUMD kalau tidak menghasilkan buat Pemko Pekanbaru," kata Muflihun, Senin, (4/7/2022).

Terkait adanya pipa PDAM yang pecah di Jalan Imam Bonjol, Pj Walikota juga mengaku sudah mendapat informasi itu dan segera memanggil pihak IPAL.

" Iya. Tadi pagi saya dapat info tentang pipa PDAM pecah di Jalan Imam Bonjol. Kami segera memanggil pihak IPAL karena memang posisi  IPAL banyak berbentrokan dengan PDAM. Sementara pipa PDAM itu sudah uzur, tersenggol saja sudah pecah itu," jelasnya.

Muflihun, mengaku, juga sudah meminta data terkait laporan layanan dan pendapatan air bersih ke masyarakat kepada Direktur PDAM Tirta Siak, Agung Anugrah. 

"Saya minta data semua lengkap. Semalam baru direksi PDAM saja yang dipanggil. (BUMD) yang lain menyusul (panggil),"ulangnya.

Sebelumnya, sejumlah BUMD milik Pemko Pekanbaru mendapat sorotan dari berbagai pihak. Pasalnya beberapa BUMD dalam kondisi "sakit".

Sejumlah BUMD disebut terus merugi dan dinilai hanya membebankan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemko Pekanbaru.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar