Pimpinan OPD Diminta Waspadai Penularan Covid- 19

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus,MT.

PEKANBARU- Wabah virus Covid- 19 hingga saat ini masih mengintai masyarakat tidak terkecuali hingga ke klaster perkantoran pemerintahan.Mengantisipasi persoalan itu Wali Kota Pekanbaru Firdaus,MT,  meminta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah untuk mewaspadainya.


"Saya ingatkan seluruh kepala OPD waspada dengan penyebaran covid di lingkungannya masing-masing," pinta Firdaus, Kamis (10/12).

Protokol kesehatan harus tetap dijalankan termasuk harus jujur dan terbuka jika ada pegawai atau Aparatur Sipil Negara yang terpapar covid-19.

Saat gejala mulai terlihat, ASN sebaiknya bekerja dari rumah dan mengikuti iji swab mengantisipasi penularan terhadap orang lain yang berada di kantor. Artinya jangan sampai merugkan dan mencelakai orang lain termasuk keluarga sendiri.

"Yang pertama jujur, yang kedua terbuka. Jadi, kalau sudah ada ciri-ciri (covid) segera mengisolasi diri. Ini sudah tahu reaktif, masih juga jalan-jalan. Ini namanya tak cerdas. Itu mencelakakan teman-teman dan keluarga," kata Firdaus.

Berdasarkan peta penyebaran covid-19, jumlah kasus positif di Kota Pekanbaru masih fluktuatif. Secara keseluruhan Kota Pekanbaru baru beranjak menuju zona kuning, atau penyebaran rendah covid-19. 

Bahkan satu kecamatan masih dalam zona merah, atau tingkat penyebaran tinggi. Satu kecamatan itu Kecamatan Sail. 

"Kontrol dan pengawasan masih dilakukan Satgas covid. Kita fokuskan di jalan dan tempat keramaian. Kita juga mengantisipasi kenaikan kasus pada libur akhir tahun," tutupnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar