Baru Tahap Sosialisasi, Spanduk Kenaikan Tarif Parkir Sudah Dipampang

Spanduk kenaikan tarif parkir di salah satu lokasi di Jalan Hangtuah Kota Pekanbaru

PEKANBARU- Pemandangan aneh terlihat di salah satu lokasi parkir di Jalan Hangtuah, tepatnya di sebelah Alfamart dan Bank BRI yang berada persis di depan Jalan Bambu Kuning, Rabu, (27/7/2022).

Betapa tidak, meski untuk wacana kenaikan tarif parkir di Kota Pekanbaru masih dalam tahap sosialisasi, namun di lokasi tersebut sudah terpampang spanduk berukuran sekira 50x50 cm di kerangkeng genset yang berada di depan Bank di Jalan Hangtuah tersebut.

' TARIF PARKIR SEPEDA MOTOR Rp2.000 dan MOBIL Rp 3.000', SESUAI PERDA TAHUN 2022' demikian tulisan yang terpampang di spanduk itu. 

Anehnya, meski kenaikan tarif parkir itu dituliskan sesuai Perda tapi tidak disertai nomor hanya tahunnya saja.

Menurut keterangan seorang warga yang memang bekerja menjadi karyawan di sekitar lokasi itu, untuk kenaikan tarif parkir itu akan diberlakukan di Bulan Agustus 2022 mendatang.

" Iya spanduk parkir katanya naik bulan depan (Agustus). Coba tanya saja langsung sama tukang parkirnya," ujar pria tersebut meminta namanya tidak ditulis, sambil menunjuk ke arah petugas parkir yang sedang bertugas.

Saat ditanyakan terkait kenaikan tarif parkir itu kepada Juru Parkir yang sedang bertugas di sana mengatakan, kenaikan baru akan dimulai pada Bulan Agustus 2022.

Disampaikan, bukankah untuk rencana itu masih dalam tahap sosialisasi, pria itu langsung memalingkan muka sambil mengatakan, tidak tahu. Begitu juga saat ditanyakan, siapa yang memasang spanduk itu di lokasi yang menjadi wilayah kerjanya.

" Tak tahulah bang. Saya ini hanya pekerja kalau mau jelas telpon saja nomor yang di rompi saya ini," katanya sambil menunjukkan nomor telepon di rompinya sambil berlalu.

Kepala UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru, Radinal Munandar, dikonfirmasi, Rabu, (27/7/2022) petang, meminta untuk mengirimkan poto spanduk kenaikan tarif parkir yang disampaikan kepadanya.

" Coba tolong kirimkan poto spanduk itu. Belum ada kenaikan masih sosialisasi," singkatnya.

Disampaikan kembali apakah memang benar kenaikan tarif parkir akan diberlakukan pada Bulan Agustus 2022 mendatang. Radinal, menjawab belum.

" Belum, masih sosialisasi. Salah itu. Tapi kalau mau jelasnya tanya ke Pak Kadis saja," tutupnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar