DPRD Riau Bahas Pergeseran Anggaran 2020

Poto Internet.

PEKANBARU- Pihak DPRD Riau kakukan pemnahadan terkait afanya pergeseran anggaran tahun 2020 terkait adanya pengalihan untuk penanganan virus corona (covid-19). Rapat pimpinan yang dihadiri ketua DPRD Riau dan Ketua Fraksi dilakukan tertutup di ruang VIP DPRD Riau.

Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet setelah pertemuan saat dikonfirmasi menjekaskan, rapat yang dilakukan dalam upaya mengantisipasi anggaran yang ada untuk pergeseran dalam penanganan covid-19.  Ini tidak saja anggaran murni tahun 2020, tapi juga di anggaran perubahan 2020 nanti.

"Jadi masalah penanganan covid-19 ini kita tidak akan main-main. Apalagi puncak penyebaran berdasarkan prediksi akan terjadi di bulan Juni ini. Jadi kita harus betul-betul melakukan persiapan antisipasi penanganan yang optimal termasuk dalam masalah penganggaran," jelasnya saat dikonfirmasi beberapa poin isi rapat yang dilakukan, Selasa (07/04/2020).

Lebih jauh menurut politisi Golkar ini, masalah anggaran ini nantinya akan berdampak pada penerimaan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU). Jadi juga sangat berdampak pada Dana Bagi Hasil (DBH) yang jumlahnya akan sangat besar. 

"Jadi kita akan upayakan dengan buat surat secara resmi bagaimana upaya antusipasi ini anggarannya akan sampai pada perubahan," katanya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar