Ribuan Anak PAUD di Pekanbaru akan Meriahkan HAN 2022

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil, saat memimpin rapat pelaksanaan HAN 2022 di ruang Multimedia lantai tiga Mal Pelayanan Publik (MPP), Jumat (29/7/2022).

PEKANBARU- Sebanyak 1.400 murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kota Pekanbaru, akan ikut memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 yang akan dipusatkan di komplek perkantoran terpadu Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya pada 11 Agustus mendatang.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil menyebutkan, ada berbagai iven yang akan digelar dalam puncak HAN nanti seperti senam PAUD berupa Senam Anak Indonesia dan Senam Go Green. 

"Selain itu, juga akan ada lomba mewarnai dengan peserta dari perwakilan kecamatan se Kota Pekanbaru," ungkapnya, usai memimpin rapat pelaksanaan HAN 2022 di ruang Multimedia lantai tiga Mal Pelayanan Publik (MPP), Jumat (29/7/2022).

Kemudian, lanjut Jamil, puncak HAN Kota Pekanbaru tahun 2022 juga diisi oleh perlombaan menyanyi dari anak SD dan SMP dan juga penampilan dari anak-anak difabel, penampilan dari Forum Anak Kota Pekanbaru, serta perwakilan dari anak-anak Panti Asuhan di Kota Pekanbaru.

"Ini (HAN) hari mereka, kita perlu persiapkan acara yang membuat mereka bahagia yang akan selalu dikenang oleh mereka hingga dewasa nanti," ucapnya.

Untuk itu, kata Jamil, pemerintah kota perlu menyiapkan secara detail keperluan yang diperlukan oleh anak-anak di Bandaraya Tenayan nantinya, mulai dari persiapan transportasi dari titik kumpul menuju Bandaraya Tenayan yang dipersiapkan matang oleh Dinas Perhubungan.

"Juga ada tim medis dan satuan gugus tugas yang memastikan agar peserta tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menyiapkan sarana cuci tangan, masker, hand sanitizer, dan tak lupa juga toilet portabel bagi ribuan peserta nantinya," paparnya.

Lebih jauh disampaikan Jamil, akan ada juga ribuan balon turut memeriahkan perhelatan anak ini, dipastikan Bandaraya Tenayan akan berwarna warni pada semarak Hari Anak nanti.

Dalam menyukseskan perhelatan HAN 2022 ini direncanakan akan mengundang Gubernur Riau, unsur Forkopimda Pekanbaru, Perwakilan Gugus Kota Layak Anak, perwakilan Kepala Sekolah TK, SD, SMP, seluruh OPD dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Bahkan juga direncanakan perwakilan seluruh OPD juga akan mengikuti senam bersama nantinya," tutup Jamil.*** 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar