Jadi Pembicara di Dialog Program PIJAR, Kadisdalduk Paparkan Tentang Pentingnya Keluarga Berkualitas


PEKANBARU- Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru Drs. H. Muhammad Amin, M.Si didampingi Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Indah Rasuta,S.IP,M.Si menghadiri Acara Dialog Interaktif Program PIJAR (Pekan Informasi Jelita Riau), Selasa, (9/8) di Sukaramai Trade Center (STC) Pekanbaru. 

Mereka sekaligus menjadi Narasumber dalam kegiatan tersebut.

Amin menyampaikan, kegiatan itu bersempena HUT Provinsi Riau Ke-65. Acara bertujuan untuk meningkatkan pembinaan ketahanan remaja dalam hal kesehatan reproduksinya.

"Jadi kita menyiapkan remaja, agar nanti siap menjalani kehidupan berkeluarga," ujarnya.

Kegiatan bagi remaja itu juga untuk meningkatkan kualitas generasi mendatang. Amin memaparkan tentang pentingnya keluarga yang berkualitas untuk membangun masa depan bangsa.

Generasi yang berkarakter sehingga mampu mengetahui, memahami, dan berperilaku positif tentang kesehatan reproduksi untuk meningkatkan derajat kesehatan reproduksinya. 

Hal hal itu merupakan program dari BKKBN yang dikembangkan dalam rangka persiapan dan perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja.

Dirinya menambahkan, kualitas remajanya juga harus diperhatikan mulai dari kesehatan fisiknya dan kesehatan mentalnya. Mereka juga harus memperhatikan bagaimana kesehatan organ reproduksinya, karena dari remaja yang sehat akan lahir generasi yang kuat.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar