Pj Wali Kota Pekanbaru Harap FPK jadi Perpanjangan Tangan Pesan Pemko

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP, poto bersama saat kegiatan penguatan pembauran kebangsaan antar tokoh lintas etnis, suku, golongan, dan kelompok untuk memperkokoh NKRI, Kamis,(1/9/2022), di aula MDI Kota Pekanbaru

PEKANBARU- Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP, berharap, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) jadi perpanjangan tangan pesan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Pernyataan tersebut disampaikan, saat membuka secara resmi kegiatan penguatan pembauran kebangsaan antar tokoh lintas etnis, suku, golongan, dan kelompok untuk memperkokoh NKRI, Kamis,(1/9/2022), di aula MDI Kota Pekanbaru.

"Kita harapkan forum ini menjadi perpanjangan tangan pesan-pesan Pemko Pekanbaru kepada paguyuban, katanya.

Muflihun, mengatakan, Pekanbaru terdiri dari banyak suku mulai dari Sabang hingga Merauke. Namun pada kesempatan itu berbagai etnis bersatu demi satu tujuan untuk mempererat silaturahmi dan kedekatan antar sesama warga masyarakat.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, menambahkan, FPK sebagai wadah komunikasi antar berbagai etnis, suku golongan dan paguyuban.

Diharapkan dapat berperan dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif dan rukun di tengah masyarakat.

"Peran FPK ini sangat penting apalagi untuk tahapan Pemilu sudah ditetapkan dan sudah dimulai sejak 14 Juni 2022 yang lalu. Sedangkan untuk hari pemungutan suara Pemilu juga telah ditetapkan pada tanggal 14 Februari 2024 dan Pemilihan Kepala Daerah pada tanggal 27 November 2024 mendatang," kata Zulfahmi Adrian.

Ketua FKP Pekanbaru Suraji Ali, mengatakan, penguatan pembauran kebangsaan antar tokoh masyarakat dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi dan kedekatan antar sesama warga masyarakat dari berbagai etnis, suku golongan dan paguyuban yang ada di Kota Pekanbaru.

FPK merupakan mitra pemerintah dalam rangka mewujudkan dan memupuk rasa kebangsaan di tengah masyarakat guna keutuhan bangsa dan negara.

"FPK ini bukan organisasi atau forum yang dibentuk asal-asalan, tetapi sebuah organisasi dengan tujuan yang jelas yang dibina langsung oleh pemerintah. Kami siap mendukung kebijakan wali kota dan siap membina anggota," tutupnya.

Selain Pj wali kota, dan Kaban Kesbangpol Pekanbaru kegiatan itu juga dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Syoffaizal, diikuti tokoh etnis, paguyuban, tokoh agama dan Tokoh Masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru.***


 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar