Belum Ada Kejelasan Pembayaran Insentif, Lusa Forum RT/RW Demo Pemko Pekanbaru

Ilustrasi insentif RT/RW Net

PEKANBARU- Forum Ketua RT/RW dari beberapa kecamatan di Kota Pekanbaru, lusa atau Rabu, (22/1/2020), akan menggelar demo ke Pemko Pekanbaru terkait belum dibayarnya insentif mereka selama tiga bulan di tahun 2019 lalu.

" Hari Rabu kami demo menyampaikan tuntutan ke Pemko dan berjalan menuju ke kantor DPRD Pekanbaru menyampaikan orasi," kata Ketua Forum RT/RW Kecamatan Pekanbaru Kota, Edrianto Syanur, Senin, (20/1/2020).

Ditanya berapa orang yang akan mengikuti demo itu, Edrianto, mengatakan, awalnya izin yang diajukan ke Polresta Pekanbaru untuk 100 orang. Tapi yang disetujui hanya 50 orang saja.

Terdiri dari Forum RT/RW Pekanbaru Kota, Senapelan, Sukajadi, dan Rumbai Pesisir.

"Surat pemberitahuan demonya sudah saya antar ke Polresta. Dalam demo itu kami meminta Pemko Pekanbaru agar bisa membayar sisa insentif selama 3 bulan yang belum dibayar di tahun 2019 paling lambat di minggu pertama Bulan Februari 2020," katanya.

Sebagai Ketua Forum RT/RW di Kecamatan Pekanbaru Kota, dirinya membawahi sebanyak 164 RT dan RW. Untuk jumlah insentif RT sebesar Rp500 ribu dan RW Rp650 ribu.

Edrianto, mengatakan, pihak Pemko Pekanbaru sering mengatakan Forum RT/RW sebagai ujung tombak pemerintah kota yang dibawah. Karena itu dia meminta Pemko untuk menghargai mereka yang sudah bekerja.

" Kami sudah bekerja, karena itu kami berharap insentif di tahun 2020 ini bisa dibayarkan tepat waktu. Sebab kami tahu untuk insentif sudah dianggarkan tapi mengapa belum direalisasikan," katanya.

Jika memang persoalan itu terjadi karena anggaran yang terbatas, Pemko diminta mengajak Forum RT/RW duduk bersama untuk menjelaskannya.

" Forum RT/RW ini bukan orang sembarang tapi berasal dari semua lapisan masyarakat. Ajaklah kami duduk bersama untuk menjelaskan masalah belum dibayarnya insentif kami itu. Jangan didiamkan saja. Demo kami itu damai tak ada anarkis," tutup dia.

Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, HM.Noer, dikonfirmasi, mengarahkan Wartawan untuk menanyakan persoalan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Kota Pekanbaru.

" Konfirmasi ke Pak Syoffaizal ya," tulis dia melalui pesan Whats App. (iky).

 

 

 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar