Sebulan Dirawat dan Meninggal Dunia, Kadinsos Pimpin Solat Jenazah Wanita Terlantar


PEKANBARU- Setelah hampir sebulan dirawat, wanita terlantar yang tidak diketahui identitasnya akirnya meninggal dunia.

Sebagai ungkapan duka cita dan kepedulian terhadap hal itu, Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru, Idrus, memimpin langsung pelaksanaan solat jenazah di RS Petala Bumi.

Idrus, menjelaskan sebelum dinyatakan meninggal dunia, korban berjenis kelamin perempuan yang sudah berusia lanjut, sempat menjalani perawatan medis di rumah sakit.

"Penyelenggaraan fardu kifayah orang telantar di rumah sakit Petala Bumi. Korban sebelumnya dirawat sejak 5 September 2022, dengan biaya perawatan dibantu oleh Pemerintah Kota Pekanbaru," ujar Idrus, Minggu, (16/10/2022).

Korban sebelumnya ditemukan di rumah kosong di kawasan perumahan Joundul. Terkait identitas,  Dinsos sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

"Keluarganya tidak diketahui. Jenis kelamin perempuan. Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Disdukcapil, dengan melakukan iris mata. Pihak Disdukcapil membawa alat iris mata, namun tidak terdata. Mungkin jauh sebelumnya tidak pernah mengantongi identitas," tutup Idrus.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar