Edwar Riansyah Plt Kadis PUPR, Indra Pomi Jabat Sekdako Pekanbaru

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, melantik Indra Pomi Nasution sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, di Aula Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Rabu (15/2/2023) petang. (istimewa).

PEKANBARU- Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, melantik Indra Pomi Nasution sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, di Aula Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Rabu (15/2) sore.

Dalam perjalanannya, sebelum didefenitifkan menjadi Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru itu sudah mengemban tugas yang sama yakni menjadi Pj (Penjabat) Sekdako.

Setelah dilantik menjadi Sekdako defenitif, jabatan Kepala Dinas PUPR yang diembannya juga diserahkan kepada Edwar Riansyah, yang kini menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt). Sebelumnya, Edu, sapaan akrab Plt Kadis PUPR itu menjabat di OPD yang sama yakni menjadi Sekretaris.

Dalam arahan, saat pelantikan itu, Pj Walikota, Muflihun, mengatakan, pelantikan sudah sesuai regulasi yang ada dan sudah mendapat izin dari pemerintah pusat.

"Pelantikan Sekda ini telah melewati rangkaian panjang. Mulai dari kita buka open biding, kemudian di assesment," kata Muflihun.

Pelantikan itu, tegas Muflihun, juga sudah mendapat restu dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Menteri Dalam Negeri. Semua tahapan dan rangkaian telah dipenuhi sehingga mendapat izin dari pemerintah pusat.

"Semua sudah kita lalui tahapannya. Artinya regulasi pelantikan ini sudah sesuai prosedur," tegasnya.

Muflihun berharap, Indra Pomi, bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik, dan dapat menyelesaikan pekerjaan yang telah menantinya.

Pejabat yang baru dituntut harus bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan intansi vertikal. Sehingga tidak ada yang menyimpang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Untuk jabatan Kepala Dinas PUPR nanti kita akan buka open biding. Sementara kita tunjuk pelaksana tugas (Plt)," katanya menyudahi.

Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, mengucapkan syukur atas amanah yang diberikan Pj Walikota kepadanya.

Berkaitan dengan tugas yang akan dijalankan, Indra Pomi, mengatakan, akan mendukung dan mengkoordinasikan kebijakan- kebijakan dari walikota dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kemudian juga dengan Forkopimda, dan instansi vertikal.

" Saya bersykur diberikan kepercayaan menjadi Sekdako Pekanbaru. Saya akan mendukung program- progranm dari walikota," katanya, Rabu, (15/2/2023).

Indra Pomi, mengumpamakan, jabatan Sekda itu sebagai dapur yang bertugas mengurusi program- program kebijakan yang disusun kepala daerah.

" Tugas Sekda itu mengkoordinasikan kebijakan itu. Intinya, kita pasti mendukung apapun kebijakan prioritas kepala daerah. Termasuk mendukung penganggaran- penganggaran yang pro rakyat," katanya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar