Pemko Pekanbaru Gencarkan Sosialisasi Program Doctor on Call 24 Jam


PEKANBARU - Gaung program Doctor on Call 24 jam ternyata tak sampai ke telinga warga Kecamatan Rumbai Barat.

Untuk itu, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution memerintahkan Camat Rumbai Barat Fachruddin Panggabean gencar menyosialisasikan program Doctor on Call ini.

"Saya merasa senang dan bangga bisa bertatap muka dengan warga Kecamatan Rumbai Barat dalam acara Halalbihalal ini. Sebelumnya, kami telah merencanakan Halalbihalal ini sejak beberapa hari terakhir ini," kata Sekdako Indra Pomi dalam sambutannya di halaman Kantor Kecamatan Rumbai, Kamis (18/5/2023).

Mudah-mudahan, pertemuan ini bisa menyamakan persepsi dalam membangun Kecamatan Rumbai Barat. Pemko Pekanbaru senantiasa bekerja menyelesaikan masalah-masalah yang bersentuhan langsung dengan kepentingan publik serta berpotensi mengganggu aktivitas masyarakat.

Dalam beberapa tahun terakhir, pemko fokus melakukan perbaikan kerusakan infrastruktur. Di bidang pendidikan, pemko telah meluncurkan program untuk anak-anak yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

"Di bidang kesehatan, kami juga mengenal program Doctor on Call 24 jam. Saya minta camat gencar mensosialisasikan program Doctor on Call 24 jam ke warganya," ucap Indra Pomi.

Program ini guna membantu warga yang tidak memiliki akses sarana kesehatan. Warga dapat menghubungi Call Center 112.

Dokter dan perawat akan datang ke lokasi dalam 30 menit. Jika penyakitnya sangat genting, maka warga tersebut akan dirujuk ke rumah sakit.

"Program ini mesti dimanfaatkan walaupun warga belum terdaftar di BPJS Kesehatan. Kami yang menanggung biaya pengobatannya," jelas Indra Pomi.

Agar program Dokter on Call yang merupakan salah satu program prioritas Pj Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP ini bisa dirasakan manfaat oleh warga, kata Indra, diharapkan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pihak kecamatan serta kelurahan meningkatkan sosialisasi.

"Karena program Dokter on Call ini sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan layanan kesehatan," ucapnya.

Selain itu, Indra juga mengajak warga agar sama-sama menepis hal-hal yang dapat merusak persatuan dalam bermasyarakat yang saat ini banyak terjadi. "Mari sama-sama kita menepis berita hoaks yang dapat merusak persatuan, kebersamaan dan silaturrahmi kita," ujarnya.

Di kesempatan itu, Indra juga turut menyampaikan komitmen pemerintah kota terkait pembayaran insentif ketua RT RW. Hal ini juga beriringan dengan pembangunan Kota Pekanbaru agar berjalan lancar dan dapat bergerak bersama seluruh perangkat.

Sementara menanggapi permintaan tokoh masyarakat mengenai prioritas pembangunan kantor lurah, ia akan segera melakukan pengecekan dan menentukan kantor yang akan dibangun.

"Bapak camat agar mendata tanah aset maupun hibah dan dibuatkan sertifikat hingga pembangunnya dilaksanakan," pinta dia.

Di tempat yang sama, Camat Rumbai Barat Fachruddin Panggabean S.Sos M.AP dalam sambutannya mengajak seluruh warga untuk bersama-sama mendukung program-program Pj Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP.

"Mari kita dukung program pak walikota dan bersinergi untuk pembangunan Kota Pekanbaru yang lebih maju ke depannya," ajaknya.

Turut hadir pada kegiatan itu Kapolsek Rumbai IPTU Putra Amor SH, Danramil Rumbai Mayor Kav Agusam, Babinsa, Bhabunkamtibmas, pengurus dan Imam Masjid Paripurna, serta Kepala Puskesmas se-Kecamatan Rumbai Barat.

Kemudian hadir juga KUA Rumbai, lurah se-Kecamatan Rumbai Barat, LPM, tokoh masyarakat, ketua RT dan RW, Karang Taruna, PKK, BKMT, LHMB Kecamatan Rumbai Barat, ASN dan THL se Kecamatan Rumbai Barat dan stakeholder lainnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar