Gabsi Riau Targetkan 12 Atlet Lolos di Pra PON Bridge Palembang 2023

Ketua Pengprov Gabsi Riau, Dr. H. Raja Marzuki Zen.

PEKANBARU- Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Riau, optimis mampu meloloskan 12 atlet bridge yang turut berkompetisi di Pra PON Bridge di Palembang 2023.

Mereka turun di nomor regu putra, campuran (mixed), nomor regu putri dan ganda putri.

"Kita bicara sesuai target ya, ini bukan masalah medali tapi lolos dan tidak lolosnya dulu. Saya berharap target kita untuk lolos di semua nomor pertandingan yang bisa kita ikuti," tutur Ketua Pengprov Gabsi Riau, Dr. H. Raja Marzuki Zen, Senin (24/7).

Jika atlet-atletnya lolos, Marzuki, menjelaskan, maka untuk di PON Aceh-Sumut mendatang, sebagai langkah awal prestasi, Gabsi Riau membidik medali perunggu di PON yang akan dihelat di tanah rencong tersebut.

"Kalau ini lolos semua, kita sesuai target yang sudah ditetapkan KONI Riau, kita bidik medali perunggu. Saya harap lolos ya dan mohon juga doa nya dari semua pihak agar atlet kita lolos di Pra PON Bridge Palembang ini. Atlet kita juga sudah mengikuti TC selama dua bulan di sekretariat kita, di Jl Hang Lekir, Pekanbaru.

Kita bersyukur tahun ini bisa ikut bertanding di PON Aceh-Sumut nanti. Jangan sampai seperti di PON XX Papua lalu, kita lolos pra PON tapi tidak bisa bertanding karena di PON Papua cabang olahraga bridge tidak dipertandingkan," jelasnya.

Marzuki memaklumi olahraga bridge atau 'bridge sport' kurang populer di Riau karena  imajinasi miring tentang permainan tersebut.

"Saya akui memang imajinasi orang-orang kita masih negatif terhadap olahraga otak yang satu ini. Padahal ini obat anti pikun. Saya saat ini bersama teman-teman di Gabsi Riau sedang membuat program untuk masuk ke sekolah-sekolah yang ada di Pekanbaru. Saya minta perhatian dari Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau untuk memajukan prestasi bridge ini ke depan," tutup Marzuki

Untuk diketahui, lertandingan Pra PON Bridge berlangsung mulai dari 24 Juli - 3 Agustus 2023 di Kota Palembang dengan  23 nomor pertandingan. Di pra PON Bridge Palembang itu Gabsi Riau menurunkan 12 atlet, 2 pelatih dan 1 manager tim Gabsi Riau.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar