Unggul Semakin Nyata, Unilak Resmikan Laboratorium Terpadu di Momen HUT Kemerdekaan RI

Pengguntingan pita dilakukan Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji, Prof Dr Irwan Effendi, bersama Rektor Unilak, Prof Dr Junaidi, Dekan Faperta, Dr Dedi Zargustin, dalam agenda persemian laboratorium terpadu (Ist).

PEKANBARU- Mengambil momentum peringatan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 78 yang jatuh pada 17 Agustus 2023, Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau meresmikan laboratorium terpadu yang berada di samping gedung Fakultas Pertanian.

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dilakukan Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji, Prof Dr Irwan Effendi, bersama Rektor Unilak, Prof Dr Junaidi, Dekan Faperta, Dr Dedi Zargustin.

Disaksikan Wakil Rektor I Unilak, Dr Zamzami, Wakil Rektor II, Hardi SE MM, Wakil Rektor III, Dr Bagio Kadaryanto SH MH, dekan, dosen di lingkungan Unilak.

Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan peninjauan langsung ruang demi ruang yang ada di laboratorium terpadu tersebut.

Pembangunan laboratorium terpadu sudah dimulai sejak Bulan Februari 2023 ditandai dengan peletakan batu pertama dilakukan Ketua Yayasan bersama Rektor Unilak.

Laboratorium terpadu dapat digunakan untuk Prodi Teknologi Hasil Pertanian, Prodi Agroteknologi, Prodi Agribisnis, Fakulas Teknik, Fadiksi, Fahutsains dan lain lain.

Rektor Unilak, Prof Junaidi, mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT atas peresmian bangunan fisik laboratorium yang bisa dilaksanakan bersamaan dengan momen hari bersejarah kemerdekaan Indonesia.

" Untuk isi labor akan diangsur. Kita juga dapat hibah yang bisa mendukung untuk pembelian alat-alat kelengkapannya. Terpadu ini artinya kita bisa gunakan bersama, bisa Prodi Biologi, Kehutanan, Pertanian, Teknik, bisa kita gunakan bersama-sama, mari kita jaga dan rawat. Nanti akan kita buat struktur penanggung jawabnya." jelasnya.

Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji, Prof Dr Irwan Effendi, berharap laboratorium yang baru saja diresmikan itu bisa benar- benar terpadu dan bisa dimanfaatkan bersama- sama.

" Dari berdirinya laboratorium terpadu ini kita harus berhasil melahirkan ide-ide, jika lahir dan berhasil itu baru mantab. " ucapnya dalam kata sambutan saat peresmian.

Dia menambahkan, dengan hadirnya labor itu Unilak harus bisa melahirkan produk yang dibutuhkan masyarakat.

"Silahkan penuhi labor ini dengan peralatan terpadu. Walau sederhana namun bisa menjawab kebutuhan masyarakat, artinya labornya bermanfaat. Dan yang sangat penting adalah semangat kawan-kawan (dosen) harus bisa memanfaakan labor ini," tutupnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar