Usulan Sudah Disetujui Wali Kota, Sekolah Tatap Muka Sekali Sepekan Tunggu Izin Kementerian

Plt Kadisdik Pekanbaru Ismardi Ilyas

PEKANBARU- Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, mengatakan, usulan untuk kembali membuka sekolah sekali sepekan sudah disetujui Wali Kota Pekanbaru, Firdaus,MT.

Saat ini Disdik sedang menyusun langkah untuk kembali mengajukan izin kepada Kementerian Pendidikan dan Kementerian Agama.

" Usulan kita untuk kembali buka sekolah dengan sistem tatap muka sekali sepekan sudah disetujui wali kota. Besok, kita akan ajukan izin ke Kementerian," kata Ismardi, Rabu, (5/8/2020).

Kalau izin sudah diberikan oleh dua kementerian itu, Disdik akan mengumpulkan seluruh kepala sekolah baik negeri maupun swasta untuk menyosialisasikan terkait SOP pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

Direncanakan dalam masa pandemi itu sekolah dibuka sekali sepekan untuk satu orang anak. Dengan waktu sekolah hanya 2,5 jam paling lama. Kemudian tidak boleh istirahat atau keluar main.

Misalnya, dalam satu kelas itu ada sekitar 40 orang, dalam.seminggu itu hanya sekitar 20 orang saja yang masuk. Sisanya di hari lain yang sudah ditentukan nantinya.

" Sekarang belum dimulai karena belum ada persetujuan dari dua kementerian itu. Pak wali memang sudah menyetujui usulan kita. Tapi untuk realisasinya tunggu izin," tutup Ismardi.***

 

 

 

 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar