Jangan Biarkan Pemko Bekerja Sendiri, Azwendi Desak Pemprov Perbaiki Jalan Rusak

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri SE MM

PEKANBARU-Wakil Ketua DPRD Tengku Azwendi Fajri, mendesak peran cepat dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk bersama mengatasi persoalan jalan rusak dan banjir yang menghantui warga.

Menurutnya, keterlibatan aktif Pemprov Riau sangat diperlukan untuk mengatasi permasalahan infrastruktur di kota.

"Kami meminta Pemerintah Provinsi turut serta dalam menangani masalah ini. Jangan biarkan Pemerintah Kota Pekanbaru bekerja sendiri, terutama karena ada jalan yang berada di bawah wewenang provinsi di Kota ini," ungkapnya, Senin, (29/1).

Azwendi, juga menyoroti sikap lambat dalam penanganan jalan di Pekanbaru, yang tampaknya harus menunggu perhatian publik sebelum mendapat respons serius.  

"Ini bukan karena takut akan korban, melainkan karena takut viral baru ada perbaikan. Seperti yang terjadi baru-baru ini di Jalan Sudirman, tepatnya di depan Hotel Furaya," tambahnya.

Ketua Demokrat Pekanbaru itu juga menyoroti masalah banjir yang semakin meresahkan, dan ia menekankan  Pemerintah Provinsi Riau harus lebih fokus pada kondisi tersebut.

"Pemerintah Provinsi Riau seharusnya memberikan perhatian lebih, karena Pekanbaru adalah cerminan dari provinsi ini. Tidak layak jika jalan di tengah kota tergenang banjir, terutama di sekitaran Sudirman dan Arifin Ahmad," katanya menyudahi.

Sementara itu, beberapa warga Pekanbaru juga menyuarakan kegelisahan mereka terkait kondisi infrastruktur.

Ahmad, seorang warga Pekanbaru, mengungkapkan, sangat merasakan dampak dari kerusakan jalan dan musibah banjir yang terjadi saat ini.

"Pemerintah provinsi seharusnya juga lebih responsif untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga," tutupnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar