Bolos Jam Sekolah

Enam Siswa SMK Diamankan Satpol

Enam siswa SMK bolos diberi sanksi jalan jongkok untuk memberikan efek jera

PEKANBARU- Sebanyak enam orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 Pekanbaru, diamankan Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru, Rabu,(13/11). Mereka kedapatan bolos saat jam sekolah lantas mangkal disalahsatu warung dan Warung Internet tak jauh dari lokasi sekolah di Jalan Purwodadi- Panam.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru, Agus Pramono, melalui Kabid Ops, Desheriyanto, menjelaskan, pukul 10.00 WIB, anggotanya menerima laporan dari pihak sekolah. Menyebut, banyak siswa tidak masuk tapi nongkrong disalahsatu warung dan Warnet tak jauh dari sekolah.

" Ada enam orang tadi kita amankan, setelah kita beri sanksi mereka kita kembalikan ke sekolah. Awalnya ada puluhan siswa nongkrong di sana. Namun setelah mereka melihat truk operasional Satpol, semua lari, tas mereka kita periksa tapi tak ditemukan senjata tajam di dalamnya," kata Desheriyanto.

Dia menambahkan, keberadaan siswa bolos yang nongkrong di warung- warung sudah meresahkan masyarakat sekitar, bahkan persoalan itu sudah beberapakali dilaporkan warga ke pihak sekolah. Namun entah apa alasannya, para siswa masih tetap nekad bolos nongkrong di sana.

" Menurut informasi pihak sekolah sudah sering merazia tempat itu, tapi siswa selalu kabur dan esoknya kembali duduk di warung- warung. Sementara masyarakat sekitar sudah resah dengan kehadiran mereka," jelasnya.

Desheriyanto, menerangkan, siswa sekolah yang bolos dan meresahkan juga menjadi tanggungjawab dari Satpol PP Pekanbaru karena merupakan salahatu peran dari pihaknya dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum (Trantibum).

" Kalau ada sekolah lain yang mengalami masalah yang sama, silahkan lapor ke kami. Sesegera mungkin kami tindak. Karena menjadi salahsatu peran Sapol PP dalam Trantibum. Mereka yang tertangkap cuma kita beri sanksi ringan yakni disuruh berjalan jongkok untuk memberi efek jera. Setelah itu mereka kita antarkan ke sekolahnya," tutup Desheriyanto.(iky).


 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar