Utamakan Bangun Stadion Berstandar Internasional dan Lapangan Tembak

Pembangunan Pekanbaru Sport Center Dilanjutkan Tahun 2020

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pekanbaru, Zulfahmi Adrian.

PEKANBARU- Menjadi kota atlet, tidak hanya fokus pada pembinaan Sumber Daya Manusia, lebih dari itu sarana dan prasarana juga menjadi poin penting dalam menunjang peningkatan prestasi. Karena dengan tempat latihan yang layak jelas akan membuahkan hasil yang baik. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, ditemui, Jumat,(15/11/2019).

" Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Pekanbaru terus menggesa pembangunan Pekanbaru Sport Center di Kecamatan Tenayan Raya. Anggaran untuk itu sudah diajukan dan pembangunannya akan dilanjutkan pada tahun 2020 mendatang. Memang ada sedikit perubahan dari desain yang lama," kata Zulfahmi Adrian yang juga menjabat sebagai Plt Sekretaris DPRD Pekanbaru.

Perubahan desain master plan yang dimaksud, kata Zulfahmi, untuk pembangunan stadion dan lapangan tembak untuk Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin). Dia menambahkan, setelah dilakukan evaluasi, pembangunan Pekanbaru Sport Center lebih diutamakan untuk venue yang lebih menarik minat masyarakat. Kemudian juga bisa digunakan untuk event daerah, nasional bahkan internasional.

"Ditambah lagi, Pekanbaru belum memiliki stadion sendiri. Jadi, kita akan bangun stadion berstandar internasional serta lapangan tembak, yang nantinya bisa digunakan untuk event daerah, nasional bahkan internasional," tambahnya.

Bicara anggaran selain bersumber dari Pemko Pekanbaru, Dispora juga akan mengajukan bantuan ke pemerintah pusat untuk pembangunan Pekanbaru Sport Center. Sebab, akan banyak event nasional dan internasional yang nantinya akan digelar di Kota Pekanbaru.

" Untuk anggaran pembangunan kita akan ajukan juga ke pemerintah pusat," tutup Zulfahmi.(iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar