Mahasiswa FIB Unilak Raih Medali Emas di Pra Pon XX Jakarta.

Mahasiswa FIB Unilak, Yudha Mahendri, Raih Medali Emas di Pra Pon XX Jakarta.

PEKANBARU-Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Lancang Kuning, Yudha Mahendri, berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan pencak silat Pra PON (pekan olahraga nasional) XX yang diadakan di gor Cempaka Putih, Jakarta, Selasa,(26/11/2019), kemarin.

Keberhasilan meraih emas itu diperoleh usai dirinya mengalahkan atlet Jawa Barat di final dan diapun lolos untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 di Papua.

" Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sekali. Meski Koni hanya memberikan pemusatan latihan tiga minggu tapi mampu tampil maksimal. Jika dibanding altet dari provinsi lain mereka udah TC (training camp) sejak enam bulan lalu," kata Yudha, Sabtu,(30/11/2019).

Yudha yang dilatih oleh Asep Solihin itu menjelaskan, kejuaran Pra PON memang dikhususkan untuk meraih tiket turun di PON. 
"Di Pra PON saya turun di kelas B (50-55kg). Saat babak pertama ketemu Papua Barat terus masuk semi final ketemu Bali, di kelas B diikuti oleh 33 peserta dari tiga wilayah, dan Riau masuk di wilayah A," terangnya.
 
Yudha merupakan mahasiswa berprestasi di Unilak, dalam tempo dua tahun dia berhasil menjadi juara dibeberapa kejuaraan. Diantaranya Juara 1 ASEAN pencak silat championship university student 2018 dan juara 3 POMNAS Jakarta 2019. Selain Yudha, mahasiswi fakultas ilmu administrasi Unilak, Elit Mutia, juga meraih medali perunggu atau juara 3 pada kejuaraan yang sama tampil untuk nomor 50-55 kg.

Rektor Unilak, Dr.Junaidi.S.S.MHum, mengucapkan selamat untuk Yudha yang meraih medali emas dan lolos mengikuti kejuaraan di PON  tahun 2020 mendatang.

"Semoga Yudha dapat meraih prestasi yang lebih baik. Unilak akan terus memberikan penghargaan kepada mahasiswa- mahasiswa berprestasi. Baik akademik atau pun non akademik, sehingga bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk berpestasi," kata Rektor.

Raihan prestasi yang diraih juga diakui Wakil Rektor III Unilak, Dr Eddy Asnawi, kata dia, memang Yudha dan Elit Mutia merupakan mahasiswa berprestasi. 

"Mereka kebanggaan Unilak untuk memberikan spirit bagi mahasiswa lain agar meningkatkan prestasinya baik dibidang seni, akademik, olahraga. Semoga Unilak semakin berjaya," harapnya.


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar