Sejak Dibuka

756 Pelamar Daftar CPNS Pemko 2019

Kepala BKP-SDM Pekanbaru, Masykur Tarmizi

PEKANBARU -Sejak dibuka Kamis, 14 November 2019 lalu, sudah 756 pelamar mendaftar menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil  (CPNS) tahun 2019 lingkup Pemerintah Kota Pekanbaru.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi, memprediksi jumlah itu akan terus bertambah hingga pendaftaran ditutup pada 28 November 2019 mendatang. Sebab dengan pendaftaran sistem online masyarakat bisa mengakses selama 24 jam.

"Sampai hari ini sudah 756 pelamar mendaftar menjadi CPNS," kata Masykur, Ahad (17/11/2019).

Masykur, kembali mengulang, bagi pelamar yang ingin mendaftar bisa mengakses website sscasn.bkn.go.id dan bkpsdm.pekanbaru.go.id. Dia juga mengimbau kepada pelamar agar tidak mempercayai oknum yang mengaku bisa meluluskan menjadi CPNS atau calo.

"Baca dan pahami semua persyaratan dan tata cara pendaftaran, pantau terus informasi melalui website, jangan percaya calo,"pesannya.

Walikota Pekanbaru, Firdaus, MT, sebelumnya secara gamblang juga menyatakan, masyarakat jangan percaya calo, meyakini hal itu dia juga menyebut, jangankan calo, dirinya sebagai walikota saja tidak bisa menolong.

" Jangankan mereka, saya saja sebagai walikota tidak bisa menolong. Apalagi calo, jangan percaya. Termasuk yang mengaku sebagai orang dekat saya, jangan percaya," imbuh Firdaus.

Dia juga meminta calon peserta untuk mengikuti seleksi secara baik dan digital. Persiapkan diri dan yang paling utama untuk memperbanyak berdoa.

" Yang bisa membantu cuma kemampuan," pesan Walikota, waktu itu.

Seperti diketahui untuk penerimaaan CPNS Tahun 2019 Pemko Pekanbaru mendapat 346 formasi, terbanyak untuk tenaga pendidik dengan jumlah sebanyak 235 orang. Dibagi untuk tenaga guru SD 166 orang, dan SMP 69 orang. Selanjutnya untuk tenaga kesehatan 24 orang dan tenaga teknis berjumlah 87 orang.(iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar