Pelamar Membludak

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi THL Bapenda Ditunda

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin.

PEKANBARU- Badan Pendapatan Daerah( Bapenda) Kota Pekanbaru terpaksa menunda pengumuman hasil seleksi administrasi bagi calon Tenaga Harian Lepas (THL). Dari jadwal semula Senin, 25 November 2019 ditunda menjadi hari Rabu 27 November 2019.

Terbatasnya jumlah panitia verifikasi berkas di Bapenda menjadi penyebab hal itu terjadi, terlebih pelamar yang mendaftar terlalu membludak mencapai 3.000an orang selama tiga hari pendaftaran dibuka.

" Banyaknya jumlah pelamar yang mendaftar dengan terbatasnya jumlah panitia verifikasi berkas, maka kami informasikan kepada seluruh pelamar seleksi THL Bapenda untuk pengumuman hasil seleksi ditunda dari jadwal awal Senin  menjadi Rabu," kata Kepala Bapenda Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, Senin,(25/11).

Zulhelmi Arifin, mengakui membludaknya jumlah pelamar yang mendaftar untuk menjadi THL di Bapenda diluar prediksi. Karena itu dia menyampaikan permohonan maaf atas penundaan yang terjadi. Namun demikian, dimohonkan kepada para pelamar untuk selalu memantau informasi terkini melalui sosial media Instagram@bapenda_pekanbaru dan facebook@Kontak Pemko Pekanbaru.

Zulhelmi, menambahkan, perekrutan THL yang dilakukan kali ini, diprioritaskan untuk calon pelamar yang memiliki keahlian khusus dan mau bekerjasama serta bekerja keras untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Begitujuga dengan proses seleksi dilaksanakan secara ketat. 

Salahsatunya dengan menerapkan sistem ujian menggunakan Computer Assisted Test (CAT), layaknya  seperti penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil.

"Seleksi diperketat, karena Bapenda tak ingin lagi menerima THL yang punya kemampuan di bawah rata-rata," tegasnya.

Penerimaan THL dibuka untuk warga lulusan SLTA sederajat, D3 dan S1, dengan 10 formasi dalam seleksi. Diantaranya, pengadministrasi umum, pengadministrasi pajak, petugas layanan, juru dan teknisi. 5 formasi lain yakni operator, pengelola pajak daerah, analis data, pranata teknologi informasi komputer dan pramu keamanan dan kebersihan.

Ada serangkaian seleksi bakal dijalani pelamar seperti menjalani seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar hingga seleksi wawancara. Melalui tahapan seleksi penerimaan, pihak Bapenda berharap bisa mendapatkan personil yang benar- benar memiliki kompetensi. 

Kemudian berintegritas dan semangat dalam bekerja untuk mengejar target Pendapatan Asli Daerah. Dalam seleksi penerimaan 100 THL nanti, pihaknya masih memberi kesempatan kepada 200 THL yang kini sudah bekerja sebelumnya di Bapenda  untuk bersaing bersama pelamar lain untuk kembali bisa bekerja di OPD nya.(iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar