Konsumsi Dibawah Rata-rata Nasional

Wako Pekanbaru Ajak Warga Gemar Makan Ikan

Wako Pekanbaru, Firdaus, MT, saat membuka kampanye makan ikan di Kecamatan Rumbai.

PEKANBARU- Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, MT, mengatakan, konsumsi ikan di Kota Pekanbaru dibawah rata-rata konsumsi nasional atau masih dibawah 40 kilogram perkapita pertahun. Karena itu dia mengajak warga gemar makan ikan dalam upaya membangun masyarakat cerdas.

" Rendahnya konsumsi ikan ini tidak hanya di Pekanbaru, tapi juga di seluruh kabupaten/kota di Indonesia," jelas Wako, saat membuka kampanye gerakan masyarakat makan ikan (GEMARIKAN) di halaman Kantor Camat Rumbai, Selasa (26/11/2019).

Firdaus menerangkan, jika dibanding dengan tingkat konsumsi ikan di negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura, konsumsi ikan di Indonesia masih jauh tertinggal.

Di Negara Malaysia dan Singapura konsumsi ikan di sana sudah diatas 40 kilogram perkapita pertahun. Belum lagi di Negara Jepang dan Korea yang sudah mencapai di angka 140 kilogram perkapita pertahun.

"Untuk membangun masyarakat yang cerdas ini dimulai dari anak usia dini. Dalam pembentukan IQ sangat dibutuhkan omega 3 yang terkandung dalam ikan. Untuk itu, mari kita membudayakan makan ikan mulai dari keluarga kita," ajak Firdaus.(iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar