Pertengahan Januari 2020

950 TPS di STC Dibongkar Total

Wako Pekanbaru, Firdaus, bersama Kepala Cabang PT.MPP, Suryanto, saat meninjau pembangunan STC.

PEKANBARU-  Pihak pengelola Sukaramai Trade Center eks Plaza Sukaramai PT. Makmur Papan Permata, berencana membongkar total sebanyak 950 Tempat Penampungan Sementara (TPS) di lokasi tersebut. Bagi pedagang yang sudah memiliki kios di dalam STC akan dipindahkan ke dalam sebab PT. MPP menargetkan di Bulan Maret 2020 STC sudah beroperasional.

" Pertengahan Januari 2020 semua TPS yang tersisa di lokasi STC kita bongkar total. Bagi pedagang yang sudah memesan kios di dalam STC kita masukkan ke dalam. Bagi yang belum kita lihat nanti bagaimananya," kata Kepala Cabang PT. MPP, Suryanto, Selasa,(26/11/2019).

Suryanto, menjelaskan, tidak semua pedagang yang menempati TPS saat ini merupakan korban kebakaran yang terjadi beberapa tahun lalu. Mengapa itu bisa terjadi dia menjelaskan banyak penghuni TPS yang sudah mengalihkannya ke orang lain. Artinya bukan penghuni asli yang terdaftar di pihaknya.

" Gini, dari 950 TPS yang ada itu tidak semua yang menghuni adalah korban kebakaran Ramayana beberapa tahun lalu. Sekitar 20- 30 persen mereka pedagang baru yang mengambil peluang," kata Suryanto.

Ditanya terkait progres pembangunan STC, Suryanto, mengatakan sudah 89 persen termasuk fasilitas pendukung. 

" Progres sudah 89 persen, yang jelas pembangunan untuk merelokasi pedagang lama hampir rampung. Kita targetkan Maret 2020 STC sudah beroperasional normal," tutup Suryanto.(iky).

 

 

 

 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar