Sudah 70 Persen Sekolah di Pekanbaru Terapkan Program Adiwiyata

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal.

PEKANBARU- Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, mengatakan, sudah 70 persen sekolah di Pekanbaru menerapkan program Adiwiyata. Sekolah adiwiyata adalah sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah.

" Di Pekanbaru sudah 70 persen sekolah menerapkan program Adiwiyata untuk membentuk Sumber Daya Manusia yang andal dan peduli terhadap lingkungan. Ada 24 kegiatan yang dijalankan di setiap sekolah termasuk ada yang namanya sekolah sehat, sekolah ramah anak dan sekolah adiwiyata. Adajuga sekolah sahabat keluarga dan lainnya termasuk akan membentuk sekolah siaga," kata Abdul Jamal, Sabtu,(30/11/2019).

Dengan adanya program Adiwiyata di sekolah Jamal, berharap, seluruh masyarakat di sekitar sekolah dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh. 

Tujuannya membentuk sekolah peduli dan berbudaya lingkungan yang mampu berpartisipasi dan melaksanakan upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan bagi kepentingan generasi sekarang maupun yang akan datang.

Meski Program Adiwiyata digagas oleh Kementarian Lingkungan Hidup, namun selaku instansi yang bersentuhan langsung dengan dunia pendidikan, Dinas Pendidikan berkomitmen mendukung program tersebut terlaksana sepenuhnya pada semua sekolah di Pekanbaru.

"Program Adiwiyata merupakan pembelajaran secara tidak langsung yang akan didapatkan oleh siswa. Kami di lembaga pendidikan mendukung program ini terlaksana, bahkan membantu dinas terkait lainnya mengoptimalkan pelaksanaannya," jelas Abdul Jamal.(iky).


 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar