Perayaan HUT PGRI dan Guru Nasional di Pekanbaru Meriah

Walikota Pekanbaru, Firdaus,MT poto bersama saat acara HUT PGRI dan Guru Nasional di kediamannya.

PEKANBARU- Perayaan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia ke-74 dan Hari Guru Nasional di Pekanbaru berlangsung meriah. 

Berbagai prosesi acara digelar disaksikan langsung Walikota Pekanbaru, Firdaus,MT, bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, di kediaman walikota Jalan Ahmad Yani, Sabtu,(30/11/2019.

Acara dihadiri Ketua PGRI Pekanbaru ketua komite PGRI, Defi Warman, bersama ketua komite PGRI dan seluruh guru se- Kota Pekanbaru.

Sebelumnya, Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, saat menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT, Senin,(25/11/2019), mengatakan, para guru harus melakukan perubahan.

"Sekali lagi, segera lakukan perubahan. Sekecil apapun perubahan itu dilakukan," kata Walikota.

Perubahan yang dimaksud adalah komunikasi dua arah antara guru dan anak didik dengan inovasi-inovasi. Kemudian, guru juga jangan hanya mengerjakan pekerjaan rutin dan administratif saja.

"Tetapi, lakukanlah inovasi dan ajaklah anak keluar kelas. Karena belajar di dunia nyata akan mempercepat menggali potensi diri," jelasnya.

Kemudian, setiap anak tumbuh dengan pemikiran yang berbeda-beda. Bagi anak yang lambat pertumbuhannya mesti didorong. "Agar, mereka mampu menemukan potensi diri. Artinya, lakukanlah perubahan," sebutnya.

Lanjutnya, dengan berinovasi kualitas pendidikan akan lebih baik. Maka, perubahan perlu dilakukan untuk mengakselerasi pendidikan. Agar, Indonesia mampu mempersiapkan generasi milenial menjadi generasi yang unggul pada lima tahun ke depan.

"Generasi yang unggul akan membawa negeri ini sejahtera bagi bangsa dan negara," jelasnya.(iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar