Nongkrong di Warung Jelang Ujian

Delapan Siswa SMU Diamankan Satpol

Delapan siswa dari dua SMU di Pekanbaru diamankan Satpol di salahsatu warung di Jalan Cemara, Gobah.

PEKANBARU-Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru mengamankan sebanyak delapan orang siswa laki- laki dari dua Sekolah Menegah Umum di salahsatu warung di Jalan Cemara, Gobah, Pekanbaru, Rabu, (4/12/2019).

Berdasarkan pendataan yang dilakukan di lokasi diketahui dari jumlah yang diamankan hanya satu siswa berasal dari SMU 1 Pekanbaru dan sisanya dari SMU 6 Pekanbaru.

" Ada masyarakat yang melapor katanya banyak anak sekolah ngumpul di warung padahal saat ujian. Kita langsung turunkan tiga pleton ke lokasi yang disampaikan. Hasilnya delapan orang kita amankan, setelah didata dan diberi pengarahan mereka kita kembalikan ke sekolahnya masing- masing," kata Kasatpol PP Pekanbaru, Agus Pramono, melalui Kabid Ops, Desheriyanto.

Dari tangan siswa yang diamankan personel Satpol PP menemukan beberapa bungkus rokok lengkap dengan mancis, menurut pengakuannya nongkrong di warung itu untuk menunggu  waktu mengikuti ujian pada pukul 10.55 WIB.

"Kita amankan sekitar pukul 10.15 WIB, kata siswa itu mereka nongkrong di warung menunggu jadwal ujian dimulai," kata Des.

Usai mengantarkan delapan siswa kedapatan nongkrong ke sekolahnya masing- masing, penertiban dilanjutkan menuju Jalan Hangtuah tepatnya di depan Rumah Sakit Umum Arifin Achmad. Di sana masih terlihat sejumlah Pedagang Kaki Lima menggelar dagangan menggunakan jalan raya yang jelas akan membuat kemacetan akibat menyempitnya ruas jalan.

" Para PKL kita suruh menggeser lapak dagangannya jauh dari jalan raya, karena membuat jalanan macet. Bagi yang sudah diperingati berulang kali tapi tetap bandel, mejanya kita amankan. Kalau mau diambil silhakan ke kantor tapi harus buat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan berjualan menggunakan jalan raya. Satpol tak bermaksud mematikan usaha PKL, tapi berjualanlah di tempatnya," tutup Desheriyanto.(iky).


 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar