Layanan Jeput Bola Rekam e-KTP Penyandang Disabilitas Masih Berlanjut

Susana perekaman e-KTP bagi warga berkebutuhan khusus di Pekanbaru.

PEKANBARU- Pelayanan jeput bola Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru untuk perekaman e-KTP bagi warga berkebutuhan khusus atau penyandang disabilitas masih terus berlanjut.

Setelah sebelumnya dilakukan di lima lokasi di Pekanbaru, kegiatan serupa masih akan dilaksanakan di beberapa lokasi lain di Pekanbaru.

Kadisdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita, menjelaskan, masih ada 12 orang warga berkebutuhan khusus yang sudah mendaftar untuk perekaman e-KTP. Berasal dari beberapa lokasi di Kota Pekanbaru.

" Ada 12 orang lagi yang sudah mendaftar untuk perekaman e-KTP dari beberapa lokasi di Pekanbaru ," kata Irma, Ahad, (22/12/2019).

Lima wilayah yang sudah dilakukan penjemputan bola untuk perekaman e-KTP bagi warga yang berkebutuhan khusus diantaranya di Kecamatan Tampan dan Kecamatan Marpoyan Damai tepatnya di Jalan Sidomulyo, Jalan Rambutan (Perumahan Arhanudse) dan Jalan Paus.

" Kami turun langsung kepada masyarakat penyandang disabilitas yang telah memiliki data di Kartu Keluarga (KK,red). Hal ini karena adanya aspirasi dari masyarakat yang anggota keluarganya merupakan penyandang disabilitas. Kalau ada warga yang berkebutuhan yang belum merekam, infokan ke kami," imbuh Irma.

Dia menambahkan untuk warga berkebutuhan khusus tak perlu lagi datang ke kantor lurah dan kecamatan. Tapi petugas yang akan datang ke rumah warga untuk memberikan pelayanan rekam e-KTP serta mengambil gambar dan sidik jari.

Sebab petugas yang datang sudah membawa berbagai kelengkapan e-KTP seperti komputer, alat rekam iris mata, sidik jari, kamera dan baground poto.

" Kita berharap kepada warga segera memberi informasi jika di daerahnya ada warga berkebutuhan khusus yang belum merekam e-KTP untuk ditindaklanjuti," tutup Irma Novrita.(iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar