Persuasif, Praja Wanita Pekanbaru Tertibkan PKL di Empat Lokasi


PEKANBARU - Personel praja wanita Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, menertibkan secara persuasif Pedagang Kaki Lima yang masih berjualan di pinggir jalan di empat lokasi di Pekanbaru, Jumat, (3/1/2020), kemarin.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru, Agus Pramono, mengatakan, penyisiran lokasi diawali di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan Sukaramai Trade Center (STC),

Di sana beberapa PKL diimbau untuk tidak berjualan memakai fasilitas jalan demi kelancaran arus lalulintas.

" Kita tertibkan dengan cara persuasif melibatkan peran praja wanita dalam rangka pembinaan dan pendekatan ke masyarakat. Jadi kalau terjadi hal- hal yang tidak diinginkan seperti keributan kecendrungannya tidak akan terjadi tindak kekerasan," kata Agus Pramono.

Usai di depan STC penertiban dilanjutkan ke lokasi Jalan Hangtuah tepatnya di samping Rumah Sakit Umum Arifin Achmad. Di lokasi itu Agus Pramono, menyebut, memang kerap dijadikan tempat berjualan oleh PKL, mulai dari pagi hingga malam hari.
Meski sering ditertibkan namun mereka terkesan kucing-kucingan.

" Tingkat kesadaran para PKL masih kurang, saat patroli mereka pergi dan kembali mangkal. Kami akan lebih giat patroli setiap hari," kata Agus.

Upaya pendekatan juga dilakukan Praja Wanita kepada beberapa orang pedagang lemang di Jalan Jenderal Sudirman dan terhadap Pedagang Kaki Lima penjual mainan di Jalan Soekarno Hatta tepatnya di depan Jalan Lobak, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan.

" Kita tak berniat mematikan usaha PKL, tapi berjualanlah di tempatnya," tutup Agus Pramono.(iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar