Menderita Penyakit Radang Selaput Otak, Ziqri Bocah 5 Tahun di Kuansing Butuh Uluran Tangan

Pemberian bantuan kepada Ziqri. (ANTARA/HO-ACT)

KUANSING- Ziqri, bocah usia 5 tahun, penderita penyakit radang selaput otak di Desa Pulau Kumpai, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi, butuh uluran tangan. 

Dia terlahir dari keluarga buruh tani yang sangat terbatas dari kemapuan ekonomi. Dengan kondisi tersebut, tentunya dia sangat membutuhkan biaya yang cukup besar untuk biaya pengobatan.

Mendapati informasi tentang keadaan Ziqri, tim MRI wilayah Kuantan Singingi dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau memberikan santunan pengobatan.

"Alhamdulillah santunan bantuan pengobatan sebesar Rp 5.400.000 ini semoga mampu mengurangi beban Ziqri untuk proses pengobatan,"ujar Korda MRI Kuansing, Riau, Muri, Senin (20/1/2020).

Selain santunan upaya lain yang dilakukan yaitu melakukan penggalangan dana di Kuantan Singingi. Setidaknya hal itu dilakukan agar para dermawan di Kuantan Singing tergerak untuk peduli dan membantu Ziqri.

Pihak keluarga juga sudah mengupayakan Ziqri untuk mendapat pengobatan di RSUD Teluk Kuantan. Ziqri sebenarnya juga telah mendapatkan beberapa tindakan pengobatan.

"Namun kami sangat terbatas dari kemampuan ekonomi. Bahkan untuk pengobatan selanjutnya bingung harus bagaimana," kata Suisantro, orangtua Ziqri.

Dia juga berterimakasih kepada para donatur yang telah berkontribusi membantu pengobatan Ziqri. Dia juga berharap semakin banyak pihak yang tergerak peduli dan membantu Ziqri.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar