Bidang Pertamanan Siap Tindaklanjuti Laporan Warga Pangkas Pohon Pelindung Ancam Keselamatan

Petugas memangkas pohon pelindung (Poto Internet).

PEKANBARU- Bidang Pertamanan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru siap menindaklanjuti laporan warga terkait permintaan pemangkasan pohon pelindung yangbdianggap rawan mengancam keselamatan.

Meski dengan peralatan terbatas namun tugas tersebut akan tetap diuoayakan dengan semaksimal mungkin

" Kita siap tindaklanjuti lapotan warga yang meminta untuk memangkas pohon pelindung yang dianggap rawan mengancam keselamatan. Intinya kita akan berupaya maksimal dalam menjalankan tugas," kata Kepala Bidang Pertamanan Dinas PUPR, Edward Riansyah, Selasa (21/1/2020).

Dalam satu hari, Edu, sapaan akrab Kabid menjelaskan, lebih kurang 10 laporan warga masuk ke Bidang Pertamanan. Meski tidak bisa mengakomodir semua, namun diupayakan semaksimal mungkin.

" Kita sudah tambah anggota yang bertugas untuk memangkas pohon. Sebelumnya hanya dua group sekarang jadi tiga. Masing-masing group ada 6-8 orang. Sebab kita cuma punya 1 mobil pemangkasan ," jelas Edu

Masing-masing group bertugas memantau pohon pelindung di sejumlah ruas jalan di Pekanbaru. Mulai dari pagi bahkan ada yang sampai pukul 23.00 WIB.

" Kecuali ada insiden, diluar jadwal permintaan warga dan instansi," katanya.

Edu mengimbau kepada masyarakat, agar segera melapor ke pihaknya bila mendapati ada pohon pelindung yang dianggap rawan mengancam keselamatan.

Dengan cara melayangkan surat dilengkapi poto dan alamat lokasi yang dilaporkan. (iky).

 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar